-->

Pembentukan Kabupaten Indragiri Disambut Baik Oleh Para Tokoh Airmolek

Publish: Redaksi ----

INHU - Adanya rencana pembentukan Kabupaten Indragiri disambut baik oleh para Tokoh, seperti Tokoh Pendidikan Airmolek Alimanto S Pd MM mengatakkan kepada wartawan melalui telepon selurer nya tanggal 08/01/2020.

Seperti yang disampaikan Alimanto S Pd MM salah satu contoh  dalam bidang Pendidikan Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu yang merupakan Kecamatan Tua di Kabupaten Indragiri Hulu Riau yang sampai saat ini sepertinya sangat tertinggal dari Kecamatan lain nya ujar Alimanto.

Salah satu contoh yang paling nyata SMA N di Kecamatan Pasir Penyu hanya satu Sekolah saja, yang mana setiap tahunnya banyak menolak calon siswa  mendaftar dari Lulusan SMP N dan juga beberapa SMP Swasta yang ada di Kecamatan Pasir Penyu.

Hal ini dikarenakan daya tampung yang sangat terbatas akibat nya banyak tempatan tidak bisa masuk ke Sekolah Negeri yang ada, ini tentu dapat mempengaruhi proses peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia di Pasir Penyu sendiri terang Alimanto.

Dia menambahkan, akibat dari kurangnya SMA N yang ada di Pasir Penyu para orangtua akhirnya menyekolahvkan anak anaknya ke Sekolah swasta yang ada di Kecamatan Pasir Penyu walau dengan biaya yang mahal.

Sementara ekonomi Masyarakat sangat susah yang pada akhir nya banyak anak anak yang putus sekolah akibat biaya pendidikan yang semakin mahal mengakibat kan anak anak putus sekolah karena tidak mampu untuk meneruskan ke jenjang SMA.

Sehingga tingkat pengangguran di usia anak sekolah semakin tinggi. Sementara disatu sisi penerimaan tenaga kerja dan lapangan kerja yang hanya lulusan SMP tidak ada. "Hal ini tentu sangat mengkwatirkan kita semua, apabila tidak dicarikan solusi nya dari sekarang , yang akhir nya nanti bisa menimbulkan kerawanan dalam bidang Kriminal seperti kejahatan remaja , begal ,  pencurian , Narkoba dan kejahatan lainnya jelasnya.

Alimanto menghimbau , mari para Tokoh Masyarakat, Cerdik Pandai, Birokrat dan Politikus untuk duduk bersama sama memikirkan untuk perkembangan Pasir Penyu ke depan agar pembentukan Kabupaten Indragiri yang ber ibukota Pasir Penyu  Provinsi Riau dapat terwujud lebih cepat lebih bagus.

"Dan kami selaku Praktisi Pendidikan siap untuk memberikan pokok- pokok pikiran dalam meningkatkan Bidang Pendidikan di Pasir Penyu Kabupaten Indragiri yang kita cintai ini dan semoga sukses,"ujarnya.(js) 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini