-->

Upacara Bendera Tanggal 17, Dandim 0314 /Inhil Baca Amanat Panglima TNI

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menjadi inspektur upacara bendera pada 17  Januari 2020 di lapangan Makodim 0314/Inhil, Senin 1l(17/01/2019). 

Dalam amanat Upacara Bendera tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal  mengucapkan selamat Tahun Baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS sekaligus  membacakan amanat Panglima TNI. 

"Dalam momen pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan tugas masing masing. Ini terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat pada pergantian tahun dapat kita atasi, demikian pula dengan permasalahan di laut Natuna Utara yang eskalatif maupun sparatisme di Papua dapat diatasi dan perkembangan TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra Terpadu telah mulai dijalankan, demikian pula dengan sinergi dan kerjasama erat dengan intansi terkait akan terus dilaksanakan. 

Dalam Tahun 2020 kita akan kembali mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Kita akan bertekad  untuk menjamin pesta demokrasi tersebut agar aman, lancar, dan sukses dan kita tetap waspadai potensi potensi ancaman lainnya, " ujar Dandim dalam amanatnya. 

Adapun penekanan yang akan dilakukan adalah: 

1. Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaaan kepada Tuhan yang maha Esa, pegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas

2.Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal

3.Laksanakan Koordinasi, Sinergi, dan  kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat

4. Bangun kewaspadaan melakui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecendrungan kerawanan yang mungkin terjadi

5. Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat, karena Darma bhakti TNI dipersembahkan untuk Rakyat. 

Dalam Jam Komandan bersama Prajurit Kodim 0314/Inhil, Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan penekanan kepada seluruh anggota. 

"Dalam melaksanakan tugas kita harus melaksanakan kegiatan dengan disiplin waktu dalam setiap kegiatan serta memberikan sumbangsih kemanusiaan kepada lapisan masyarakat. Dalam bergaul dimasyarakat, kita harus Take and Gift atau simbiosis mutualisme dan dalam rangkaian  program-program kegiatan yang sudah berjalan harus bisa dimanfaatkan dan di pergunakan serta kita rawat dan pelihara yang pastinya akan bermanfaat bagi kita semua." tandasnya.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini