-->

KPU Tetapkan 70 Anggot PPK di Inhu

Publish: Redaksi ----

INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Indragiri Hulu (Inhu) telah mengumumkan penetapan  pengangkatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 14 Kecamatan se-Kabupaten Inhu. 

Ketua KPU Inhu Yenni Mairida melalui Komisioner KPU Dwi Apriansyah saat dikonfrimasi Rabu 26/2  membenarkan 
Telah ditetapkan nya 70 anggota PPK , telah ditetapkan 70 anggota PPK dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu. 

Dan hingga sampai saat ini tak satu pun  Masyarakat memberikan tanggapan , atau preseden buruk ke pada 70 anggota PPK , kata Dwi Apriansyah.

Dikatakan, sebelum masa penetapan anggota PPK , KPU Kabupaten Inhu telah memberikan ruang kepada elemen Masyarakat atau untuk menyampaikan tanggapan atau saran baik langsung maupun tertulis kepada KPU kabupaten Inhu, dan jika ada tanggapan maka KPU kabupaten Inhu sesegera mungkin melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan dan langsung kami panggil dan jika terbukti  maka akan kami lakukan pergantian , jelas nya.

Bahwa penetapan anggota PPK se Kecamatan kabupaten inhu telah selesai dilaksanakan setelah mengikuti proses yang berlaku, anggota PPK masing masing 5 orang perkecamatan yang sudah ditentukan berdasarkan keputusan KPU Inhu. PPK berjumlah 5 orang per kecamatan, ada 14 kec. di Inhu berati 70 orang PPK se inhu, jelasnya.

Ditambahkannya usai penetapan dan pengangkatan PPK se-Kab. Inhu, ke-70 PPK yang dinyatakan lulus akan dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah serta mengikuti Bimtek.

Pelantikan akan dilaksankan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020, tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini