-->

Aksi Peduli Wabah Covid -19 Pramuka, Ormas dan Forkompinda Semprot Fasum

Publish: Redaksi ----

INHIL -  Guna mengantisipasi wabah Corona atau Covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Indragiri, kemarin Selasa (24/3/2020), Kwartir Cabang (Kwarcab) Indragiri Hilir melalui Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana  melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (Fasum) dan sarana ibadah yang ada di Tembilahan. Penyemprotan ini dilakukan bersama beberapa ormas dan instansi seperti PSMTI, Dandim dan Polres Inhil.

Sebelum melakukan penyemprotan, 
Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana terlebih dahulu melakukan apel  persiapan di Kwarcab Inhil. Kemudian dilanjutkan apel bersama Forkompinda  di halaman Mapolres Inhil yang dipimpin langsung Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP.

Usai mengikuti apel bersama Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana  bergerak menuju lokasi di sekitar Pasar Tembilahan. Disana, Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana  bersama PSMTI, Anggota Kodim dan Polres Inhil langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan sarana ibadah yang ada di sekitar pasar tersebut.

"Ini adalah bentuk kepedulian Pramuka Inhil melalui Satgas Pramuka Peduli Penangulangan Bencana  dalam rangka berperan aktif tanggap wabah Corona atau Covid-19, kita  membawa  tiga regu gugus tugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum dan sarana ibadah di Kota Tembilahan," ujar Ir H Ahmad Junaidy AN MSi selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Inhil dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Inhil.

Ditambahkan Ahmad Junaidi, saat ini dunia, termasuk negara kita Indonesia sedang dilanda wabah cukup mengkhawatirkan. Wabah yang disebut Corona Novel atau Covid -19 tersebut, sampai sekarang belum ditemukan obatnya, sehingga yang bisa kita lakukan saat ini adalah mencegah, agar wabah itu tidak menyebar kemana-mana.

"Saya juga perintahkan kepada setiap Unit Gugus Tugas Pramuka Peduli yang ada di 20 kecamatan di Inhil melalui Kwartir Ranting-nya melakukan kegiatan yang sama, yakni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah yang ada di wilayah masing-masing," tutur H Ahmad Junaidy.

Sementara itu di tempat terpisah Bupati Inhil Drs HM Wardan MP sangat mendukung apa yang telah dilakukan Kwarcab Pramuka Inhil. Menurut bupati, ini adalah langkah konkrit yang telah dilakukan Pramuka Inhil dalam perannya mencegah bersama-sama penyebaran Virus Corona atau Covid - 19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Apa yang telah dilakukan pramuka ini hendaknya diikuti oleh ormas-ormas yang ada di Inhil, kalau kita mau bersama-sama melakukannya, insya Allah tidak ada yang berat, marilah kita berdo'a semoga negeri kita tercinta ini terhindar dari wabah Corona yang mematikan tersebut," tutup HM Wardan MP.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini