-->

Meski Tengah Sibuk Tangani Pasien, Tenaga Medis Ini Tak Lupa Salat

Publish: Redaksi ----
Indragiripos.com - Meski tengah berusaha Mati-matian untuk membantu merawat pasien virus corona seorang tenaga kesehatan ini viral karena tak lupa menjaga salat ditengah sibuknya haruk pikuk perawatan pasien.

Seperti dikutip dari borakdaily, foto tenaga kesehatan yang membantu pasien virus Corona ini viral setelah diunggah akun Facebook Hawler Teaching Hospital, salah satu rumah sakit di kota Erbil, Irak.

Dari berbagai pemberitaan diketahui Irak merupakan salah satu negara yang juga memiliki pasien terinfeksi Corona. Jumlah kasus infeksi virus corona di Irak sudah mencapai 60 kasus, enam di antaranya meninggal dunia.

Kota Erbil, Irak juga termasuk yang memiliki pasien terinfeksi virus Corona.
Sama dengan dinegara-negara lain kasus virus corona membuat kerja keras dari semua kalangan terutama tenaga kesehatan.

Setiap negara berusaha menekan agar kasus tertular corona tidak bertambah dengan perawatan yang maksimal dilakukan. 

Akun Facebook Hawler Teaching Hospital pun mengunggah aktivitas yang terjadi di pusat perawatan pasien Corona. Dari foto-foto yang diunggah terlihat petugas kesehatan menjalani aktivitasnya di rumah sakit dengan memakai baju hamzat.

Dan salah satu foto yang menarik perhatian menampilkan seorang petugas kesehatan tengah salat. Dia salat dengan memakai baju hazmat atau baju anti virus.

Netizen pun ramai mengomentari penampilan tenaga kesehatan yang salat dengan baju hazmat tersebut. Sebagian besar dari netizen memberikan pujian dan menyatakan rasa salut mereka.

Netizen bisa membayangkan betapa panasnya salat dengan memakai baju hazmat. Namun tenaga kesehatan itu tetap tak melupakan salatnya dan memilih menggunakan busana tersebut untuk beribadah.

Hazmat suit atau baju hazmat adalah merupakan kostum perlindungan diri yang kini banyak dipakai petugas medis untuk menangani virus Corona. Baju ini bukan hanya dipakai untuk penanganan virus Corona, tapi juga dikenakan ketika harus berhadapan dengan bahan kimia dan radioaktif. (wolipopdetik.com)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini