-->

Polsek Tembilahan Hulu Bersama Forkopimcam Gelar Rakor Penanggulangan dan Pencegahan Wabah Virus Corona

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN HULU - Sebagai upaya dan langkah antisipasi merebaknya wabah virus corona di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu, diadakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Forkopimcam di Aula Polsek Tembilahan Hulu, Selasa (17/03/2020) pukul 08:30 WIB.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka  penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tembilahan Hulu diwakili oleh Kasi Trantib Tembilahan Hulu Toto, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH., UPT Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, S. TT M. Kes., Lurah Tembilahan Barat Rada Rinawati S. Sos, MSi., Seklur Tembilahan Hulu Sus, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, S.ag., Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain, Kapustu se Kecamatan Tembilahan Hulu, Staff UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, beserta Seluruh Personil Polsek Tembilahan Hulu. 

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita Hoax yang dapat menyebabkan kepanikan masyarakat. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak menimbun stok Masker/Bahan Pokok. 

AKP Rhino Handoyo juga menjelaskan langkah-langkah guna mengantisipasi,  penanggulangan, dan pencegahan wabah Virus Corona di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Dihimbau kepada kita semua agar mulai dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta olahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong-royong secara rutin. Kita juga harus gencar melakukan sosialisasi tentang virus corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan virus corona tersebut," jelasnya.

Dari hasil Rakoor tersebut, terbentuk Tim terpadu dengan stakeholder Kecamatan Tembilahan Hulu yang terbagi dalam 3 regu, yakni :,
1. Tim Terpadu 1 wilayah Kelurahan  Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu di Ketuai oleh Lurah Tembilahan Hulu Edi, SH.
2. Tim Terpadu 2 wilayah Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang di Ketuai oleh Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain.
3. Tim Terpadu 3 wilayah Desa Pulau Palas dan Sungai Intan di Ketuai oleh Kepala Desa Pulau Palas Arifin, S.Ag.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini