-->

TPQ Hafizh Hafizhah Lakukan TO Persiapan Rekor Muri

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Taman pendidikan Al Quran (TPQ) Hafizh Hafizhah yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Km 13, Gg Anggrek IV, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya Laksanakan Try Out (TO) Penulisan Mushaf Al quran Guna mempersiapkan jelang Rekor MURI yang akan dilaksanakan pada 22 Maret mendatang di Masjid Agung Annur.

TPQ Hafizh Hafizhah ini, dibawah naungan Yayasan Hafizh Hafizhah dengan Pembina Dicky Ramadhani, SPd dan Kepala TPQ M Arif Mulyana, SE, Sy. Memiliki Program Unggulan yakni Tahfizh Al-Quran, Seni Tilawah Al-Quran, Seni Murattal, dan Tahsin.

Kepala TPQ Hafizh Hafizhah M Arif Mulyana SE Sy, mengatakan TPQ ini telah berdiri pada 1 Mei 2018 dan sudah mendapat izin operasional dari Kementrian Agama Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah Sampai saat ini murid TPQ Hafizh Hafizhah berjumlah 89 orang, dan sekolah akan terus meningkatkan akhlak dan keimanan anak akan kecintaannya terhadap Al-Quran." jelasnya kepada Pekanbaru Pos

Lebih jauh dijelaskan M. Arif, TPQ Hafizh Hafizhah saat ini sedang dalam melaksanakan TO Penulisan Al-Quran untuk Rekor Muri Yang dilaksanakan di Masjid Raya Annur. Oleh karena itu, pihak Lembaga TPQ mengirim 26 santri dengan guru pembimbing dalam kegiatan TO tersebut yakni M Arif Mulyana SE Sy, Khairani SPdI dan Chinta.

"Kegiatan TO TPQ ini juga mendapat kunjungan langsung dari Jamil SP selaku Ketua FKPQ kota Pekanbaru dalam hal ini mewakili H Abdul Wahid Selaku Kasi Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok Pesantren (Pontren) dan didampingi oleh Ust Akmal ." Kata Arif 

Dalam pesannya H Abdul Wahid, berharap agar anak-anak tetap bersemangat untuk belajar membaca dan menulis Al-Quran, serta dapat menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah untuk meneruskan perjuangan para ustadz dan ustadzah mengajarkan Al Quran yang nantinya untuk ke generasi berikutnya, sebagai bentuk ilmu yang bermanfaat senantiasa mengalir pahalanya, serta membentuk karakter muslim dan muslimah berakhlak mulia.

Hal senada juga dalam pengarahan yang disampaikan, Ust Jamil SP ada beberapa poin utama yaitu Pertama, monitoring yang di lakukan di maksud untuk persiapan pencapaian Rekor MURI penulisan Alquran oleh santri TPQ. Kedua, dengan Monitoring diharapkan tercapainya hasil penulisan yang baik dan berkualitas.

Ketiga,diharapkan dapat memberikan Motivasi dan semangat bagi santri untuk terus menerus berlatih dalam mendapatkan hasil yang terbaik.Keempat, berpesan kepada santri untuk menyampaikan terimakasih kepada semua orang tua santri yang turut mendukung kegiatan ini, dan yang terakhir, dukungan dan partisipasi santri, orang tua, ustad dan ustadzah secara terus menerus sangat di harapkan oleh panitia dalam suksesnya acara.

Sementara itu, Ust Akmal  mengungkapkan TPQ Hafizh Hafizah ini yang masih terhitung baru bergabung di kemenag dan forum, akan tetapi sudah banyak berkontribusi untuk Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) Kota Pekanbaru dan dari beberapa kali kegiatan yang di selenggarakan sudah banyak meraih Tropy penghargaan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada TIM Monitoring pak Jamil SP dan Ust Akmal serta Kasi PD Pontren Kemenag Kota Pekanbaru yang terus memperjuangkan dan mempersiapkan segala hal untuk kesuksesan Rekor Muri ini semoga apa yang diperjuangkan ini menjadi amal Jariyah bagi kita semua". Ungkapnya.

Arif berharap kedepannya semoga Rekor Muri ini menjadikan semangat bagi santri santri TPQ untuk senantiasa mencintai Al-Quran, dapat terus mempelajari dan mengamalkan isi Al-Quran.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini