-->

Wah, Nenek di Inhil Ini Bernama Indonesia

Publish: Redaksi ----

INHIL - Saat memberikan bantuan di Kecamatan Concong ada kejadian yang menarik,  dimana petugas menemui seorang nenek berusia 74 tahun bernama Indonesia. Nenek ini menerima Bantuan Tunai Non Pangan (BPNT).

"Saat memberikan bantuan nenek ini kami panggil dan dia memperlihatkan kartu keluarga sejahtera. Wah, ternyata nama nenek ini Indonesia, "kata Kapolsek Concong Ipda Heriman Putra Jumat (20/3/2020).

Heriman menuturkan bahwa nenek ini berasal dari Palembang dan sehari-hari akrab disapa masyarakat setempat Nyai Indonesia.

"Dia tinggal di Lubuk Bakau, salah satu RW yang ada di Kelurahan Concong Luar," kata mantan Paur Humas Polres Inhil ini.

Usut punya usut rupanya nenek ini lahir pada tanggal 17 Agustus makanya orang tuanya memberikan nama Indonesia karena bertepatan dengan hari lahir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"jadi rupanya nenek itu lahir pada tanggal 17 Agustus," jelas Heriman. 

Atas penyaluran bantuan ini, Heriman mengatakan Nenek Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

"Dia sangat senang karena telah mendapatkan bantuan itu dan tentunya akan meringankan sedikit beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tukasnya.

Heriman kembali menuturkan Nenek Indonesia memiliki sembilan anak, saat ini ada enam orang anaknya yang masih hidup dan menemaninya setelah suaminya meninggal.

Share:
Komentar

Berita Terkini