-->

Bagi Warga Inhil, Begini Caranya Daftar Kartu Pra Kerja

Publish: Redaksi ----

INHIL - Pendaftaran kartu pra kerja bisa dilakukan secara online dan datang secara langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indragiri Hilir di Jalan Keritang samling Kantor Kemenag. 

Kepala Disnakertrans Inhil M Taher, melalui Indrawan mengatakan bahwa Kartu Prakerja bisa diperoleh warga dengan melengkapi sejumlah persyaratan.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan diharapkan mereka bisa mendapatkan manfaat dari program ini,” kata Indrawan dalam keterangannya, Rabu (8/4/20).

Mereka yang masuk kategori sasaran penerima Kartu Prakerja di antaranya masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), baru lulus SMA, terdampak wabah Covid-19, dan penyandang disabilitas.

“Termasuk juga pencari kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, baik yang berasal dari Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), terdampak wabah Corona, hingga disabilitas,” ujarnya.

Adapun pendaftaran Kartu Pra Kerja dapat diakses melalui aplikasi online https://prakerja.kemenaker.go.id dan di Kantor Disnakertrans Inhil Jalan Keritang samping Kantor Kemenag Inhil.

Sekedar informasi Untuk Riau sendiri mendapat jatah kartu prakerja sebanyak 92.893 tenaga kerja yang dirumahkan. Dan yang terdaftar baru 25.796 Orang, dengan demikian masih terisa sebanyak 67.097 orang lagi. 


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini