-->

Camat Keritang Pimpin Tim Gugus Lakukan Berbagai Upaya Lakukan Pencegahan Covid-19

Publish: Redaksi ----
INHIL - Camat Keritang Hady Rahman, S.Sos menjelaskan, sosialisasi dan pemantauan  aktifitas ketaatan atas himbauan Bupati Indragiri Hilir maupun maklumat Kapolri, setiap malam dilakukan mulai pukul 21.00.

“Kita mengimbau masyarakat untuk memakai masker dan tetap di rumah. 350 pcs masker kita bagikan untuk masyarakat bekerjasama dengan Tp PKK Keritang, Persit koramil 09 Kemuning, Bhayangkari Polsek Keritang dan Muslimat Nahdlatul ulama Keritang “ ungkap Camat Keritang, Minggu (12/4/2020).

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Keritang telah melaksanakan berbagai program untuk mengantisipasi virus corona di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau.

Mulai dari kegiatan sosialisasi pemakaian masker dan himbauan tetap dirumah serta pemantauan aktifitas malam masyarakat, pembagian dan penyemprotan disinfektan hingga bantuan sembako bagi masyarakat telah dilakukan tim gugus tugas.

Lebih lanjut Hady menambahkan, selanjutnya penyemprotan ulang dan pembagian cairan disinfektan sebanyak 10.000 liter untuk 1.108 orang di titik atau lokasi penyemprotan se-kecamatan keritang yang dilaksanakan secara serentak dengan sasaran rumah ibadah, fasilitas umum dan kesehatan serta rumah penduduk yg bekerjasama, Ketua DPRD Inhil, Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Kwarcab gerakan Pramuka Inhil.

Untuk bantuan sembako, dikatakan Hady, tim telah menyerahkan bantuan sebanyak 20 paket sembako untuk masyarakat hasil dari sumbangan para ASN di lingkungan Kantor Camat Keritang.

“Kita juga mendata dan periksa kesehatan bagi warga yang baru datang dari zona Merah maupun daerah lainnya di pelabuhan dam Kotabaru dan pelabuhan Pengalihan,” tutur Hady.

Hady berharap masyarakat dapat mematuhi segala ketentuan yang telah di sampaikan pemerintah. Pelaku perjalanan 357 orang melalui darat dan laut.

“Seperti himbauan sosial dan psycal distance, wajib memakai masker, satu rumah satu tempat cuci tangan,” pungkasnya.

Berikut data penanganan pencegahan covid-19 di Kecamatan Keritang per 12 April 2020 berdasarkan sumber dari Puskesmas Kotabaru dan Puskesmas pengalihan OTG     : 0,ODP     : 37 orang, PDP     : 0, Positif : 0
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini