-->

Hasil Labor, PDP Meninggal di Inhil Positif Covid-19

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Pasien positif virus corona (covid-19) di Provinsi Riau bertambah dua orang lagi. Total pasien positif menjadi 26 orang.

"Hari ini ada tambahan dua pasien positif covid-19. Satu dari Inhil dan satu lagi dari Pelalawan," kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi Jumat (17/4/20).

Dua pasien tambahan terbaru tersebut yakni, pasien 25 positif covid-19 di Riau adalah salah satu PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini.

Pasien 25 tersebut berinisial A (64) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Pasien memiliki riwayat kontak dengan tetangganya yang baru pulang dari Malaysia.

Sedangkan pasien 26 positif covid-19 di Riau adalah pasien HHH (28) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Saat yang bersangkutan sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien HHH merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif covid-19.

"Melihat kasus 25 dimana diduga terjadi penularan dari tetangganya yang baru pulang dari Malaysia. Kami tidak bosan-bosannya meminta masyarakat untuk tetap di rumah dan kalaupun harus berkontak dengan orang lain lakukan jaga jarak 2 meter, gunakan masker, dan setelah menyentuh sesuatu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Apabila kita disiplin melaksanakan ini, mata rantai penyebaran bisa cepat kita putus," papar Indra Yopi.

Ada pun rincian dari 26 pasien positif covid-19 tersebut, yakni 13 dirawat, 9 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia. Sementara 139 PDP yang masih dirawat dengan rincian133 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 26 PDP meninggal dunia. Sementara 10.373 ODP dalam pemantauan, sebanyak 26.617 ODP sudah selesai pemantauan.***
sumber riauterkini
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini