-->

Jelang Ramadan Pemerintah Akan Adakan Gerai Pasar Murah

Publish: Redaksi ----

INHU - Gerai pasar murah akan diadakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Rengat dalam waktu dekat berada di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar mengatakan, bahwa gerai pangan murah tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan pada setiap tahunnnya  dan tidak qda hubungannya dengan pandemi corona saat ini.

"Ini memang agenda rutin kita setiap tahun," katanya.

Dijelaskannya, untuk waktu dan lokasinya yakni, Selasa 14 April 2020 di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Rabu 15 April 2020 di Pasar Desa Japura Kecamatan Lirik, dan hari Kamis 16 April 2020 di Pasar Soegih Belilas Kecamatan Seberida.

Adapun yang dijual pada gerai pangan murah antara lain, beras, minyak goreng, gula, dan daging beku. Ada perbedaan antara gerai pasar murah dulu tahun sebelumnya dibandingkan dengan tahun ini.

Perbedaannya ada pada tata cara pelaksanaan. Dimana pada saat wabah Covid-19 ini pelaksanaan sesuai dengan aturan protokol pemerintah. Diantaranya tetap menjaga jarak dan gunakan masker.

Ketika ditanya ketersediaan pangan di Inhu, Isnidar menegaskan masih aman untuk 3 bulan kedepan, bahkan saat ini beberapa komoditi tertentu cenderung mengalami penurunan harga.

"Aman 3 bulan kedepan, malahan komoditi tersebut seperti daging ayam dan cabe merah cenderung menurun," ungkapnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini