-->

Minyak Kelapa VCO Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dari Virus Corona

Publish: Redaksi ----

Kabupaten Indragiri Hilir adalah penghasil kelapa terbesar di dunia bahkan negeri ini dijuluki negeri hamparan kelapa dunia karena banyaknya melimpah perkebunan kelapa di Inhil. 

Namun ternyata minyak kelapa yang diolah dari kelapa tua dapat menjadi minyak VCO yang disinyalir mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit termasuk corona. 

Dengan daya tahan tubuh yang kuat maka tidak akan mudah sakit dan terserang dari virus corona.  Sebagaimana diketahui virus ini akan cepat menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah. 

Guru Besar Kimia Universitas Tanjungpura Prof Dr Thamrin Usman DEA menyebut sejatinya virus corona rentan menyerang manusia yang daya tahan tubuhnya sedang lemah.

Menurutnya, selain mengikuti anjuran Kementerian Kesehatan untuk menjaga kebersihan dan menggunakan masker. Masyarakat perlu juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya adalah minyak kelapa perawan atau virgin coconut oil (VCO).

“Ingatkan kepada masyarakat untuk menguatkan daya imun atau kekebalan tubuh dengan memanfaatkan minyak kelapa perawan atau VCO. Bahan ini sudah terbuktimenaikan daya sistem imun tubuh (inmune booster). Ini cara simpel untuk langkah preventif terhadap virus corona melalui anorobik(tanpa oksigen) alias ditutup. Jika dilihat prinsip kerjanya maka sudah pernah digunakan untuk pnyakit hepatitis(virus),sembuh (evidence), hiv(virus) juga efektif,” jelasnya dilansir dari Pontianak Post, kemarin.

Menurutnya VCO bisa didapatkan dalam bentuk jadi di apotek ataupun melalui olahan sendiri.

“Asam Lemak Lauric Acid masuk ke dalam tubuh kemudian diubah jadi Monolaurin Acid. Senyawa ini yang bersifat immune booster. Mudah didapatkan di apotik atau buat sendiri dengan memfermentasi anairobik krim santan kelapa. Satu malam akan diperoleh minyak, inilah VCO,” papar dia.

Kendati demikian, VCO kata dia, hanya berfungsu sebagai peningkatan kekebalan tubuh. Bukan berfungsi sebagai vaksin.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan juga sudah mengeluarkan anjuran kepada masyarakat sebagai bentuk penangkalan terhadap penularan virus corona. Misalnya masyarakat diminta untuk sering mencuci tangan memakai sabun. Lalu menggunakan masker bila batuk atau pilek. Konsumsi gizi seimbang dan memperbanyak makan sayuran juga penting.

Selain itu, masyarakat diminta berhati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup ,dan jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak. Tidak kalah penting untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus termasuk ruangan. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini