-->

Monyet Jadi Tersangka Utama Kerapnya Listrik Padam Jelang Maghrib

Publish: Redaksi ----

INHIL - Faktor alam sering menjadi penyebab matinya aliran listrik di Inhil khususnya Kota Tembilahan apalagi jika menjelang maghrib,  kerap dijumpai liatrik tiba-tiba padam mendadak.

Menjadi pertanyaan dari masyarakat kenapa PLN di Tembilahan sering mati saat menjelang maghrib jika dibandingkan dengan waktu-waktu lain. 

Apakah ini hanya kebetulan saja atau ada faktor lain?
Ternyata benar, saat menjelang magrib kerap mendadak listrik mati karena faktor gangguan alam,  salah satunya adalah karena gangguan dari monyet, burung dan hewan lain yang kerap melintas di kabel JTM PLN saat jelang maghrib.

"Salah satu penyebabnya adalah faktor alam, segerombolan monyet pada saat itu pulang ke sarangnya pada saat menjelang maghrib yang melintasi kabel listrik sehingga terjadi gangguan, seperti kabel JTM 20 KV putus," ungkap Kepala PLN Rayon Tembilahan, M Hosen.

Selain dari binatang Monyet, dikatakannya gangguan binatang lain seperti burung dan adanya petir yang menyambar, benang layang yang tersangkut menjadi permasalahan, penyebab seringnya listrik mati saat menjelang maghrib.

"Tapi jika terjadi listrik mati, kami dari PLN akan mencari sumber penyebab matinya listrik tersebut dan sesegera mungkin melakukan perbaikan agar secepatnya pula listrik kembali hidup," pungkasnya.

Jadi jika listrik padam apalagi saat jelang magrib PLN akan dengan sigap mencari penyebab gangguan. Masyarakat diminta bersabar karena biasanya prosesnya membutuhkan waktu beberapa saat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini