-->

Pemkab Inhu Kembangkan Berbagai Destinasi Wisata

Publish: Redaksi ----

INHU - Indragiri Hulu adalah salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi Riau, Kabupaten ini letak nya dikelilingi oleh daratan sehingga tak seberuntung dengan Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Riau ,yang memiliki destinasi wisata pantai yang Eksotis.

Namun letak Geogrfis Kabupaten Indragiri Hulu yang sebagian wilayah masuk ke dalamTaman Nasional Bukit Tigapuluh membuat Kabupaten Indragiri Hulu memiliki pemandangan Alam yang cukup indah.

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sejak dipimpin oleh H YOPI ARIANTO SE sejak tahun 2010 sangat memperhatikan semua Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu termasuk tentang Wisata Alam.


Setiap tahunnya dilakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk Destinasi Wisata di seluruh kabupaten Indragiri Hulu  seperti ; 

-Air Terjun Denalo yang terletak di tengah tengah Hutan Taman Nasional Bukt Tigapuluh.
- Air Terjun Tembulun yang letak di Desa Pejangki Kecamatan Batang Cinaku.
-Air Terjun Sultan Limbayung yang terletak di Desa Datai Kecamatan Batang Gansal.
-Danau Meduyan di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat.


Meskipun tidak memiliki Wisata Pantai namun masih memiliki Destinasi Wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kabupaten Indragiri Hulu .

Namun sekarang dengan adanya Pendemid Corona tempat Wisata Danau Meduyan ditutup dulu untuk sementara guna menjaga penularan Covid-19 kata Kepala Desa Kota Lama Herman di Kantor Desa Kota Lama ( 24/04/2020).


Sehingga pengunjung tidak ada yang biasanya ramai dikunjungi oleh Masyarakat terutama pada hari Libur. 
Bupati Kab Inhu Yopi Arianto sangat memperhatikan begitu pentingnya destnasi wisata untuk ditingkat kan agar wisata lokal mau pun wisata Manca Negara dapat menikmati nya dengan baik.

"Kita akan terus tingkatkan infrastruktur wisata di Inhu dengan begitu daya tarik wisatawan akan terus bertambah," katanya. 

Seperti yang selama ini Danau Meduyan susah untuk menyeberang, namun sejak kepemimpinan Bupati Yopi Arianto Jembatan penyeberangan dibangun sehingga ekses jalan pun tidak ada kendala lagi dan kebersihan Danau Meduyan pun tetap terjaga seperti yang ada tertulis di papan.(adv/samosir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini