-->

Proses Penyediaan Makanan di Dapur Umum, Kodim 0314/Inhil Menerjunkan Personil 

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Kodim 0314/Inhil menerjunkan beberapa personil untuk bahu membahu dalam proses penyediaan makanan di Dapur Umum Penanganan Dampak Covid-19 di posko Relawan Covid-19, Jalan M Boya, Tembilahan, Sabtu (18/04/2020).

Dalam kegiatan yang hari ini dikoordinator oleh Kodim 0314/Inhil tersebut, para personil dari Kodim 0314/Inhil kompak bahu-membahu bersama Polres Inhil dan Tim Tagana dari  BPBD Kabupaten Inhil.

Tampak dalam kegiatan tersebut para Tim terbagi menjadi beberapa bagian tugas, seperti menanak nasi, memasak lauk-pauk, mengemas masakan ke dalam plastik dan kotak makanan. 

Setelah masakan tersebut selesai dikemas ke kotak nasi, seluruh anggota tim bergerak menuju sasaran pembagian nasi kotak yang telah ditentukan dibawah pimpinan Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Riswanto diantaranya pelabuhan Pelindo, Pasar Parit 11 Tembilahan Hulu, Jalan Kayu jati dan Parit 6 Lorong Nelayan dengan sasaran tukang becak, pengemis, dan orang yang terdampak Covid+19. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan Dapur Umum tersebut didirikan atas partisipasi seluruh kalangan masyarakat. Seperti pengusaha maupun para dermawan yang menyiapkan bahan makanan.

"Bahan-bahan yang disiapkan di Dapur Umum ini juga berasal dari partisipasi masyarakat dan dunia usaha, termasuk dari Kodim 0314/Inhil. Di Dapur Umum ini disediakan makanan bagi petugas dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Dandim 0314/Inhil berharap, Dapur Umum yang didirikan ini dapat membantu memenuji kebutuhan masyarakat terdampak akibat diberlakukannya Sosial Distance dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19.

"Semoga pembagian ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya untuk masalah perut. Karena pembatasan Sosial Distance dan himbauan untuk di rumah saja membuat para masyarakat kecil kesulitan untuk mencari penghasilan," pungkasnya. 

Kedepannya, kegiatan Dapur Umum yang berdiri atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Inhil yang diketuai oleh Bupati Inhil tersebut secara bergantian akan dikoordinir oleh pihak Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, BPBD, dan Dinas Sosial Inhil.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini