-->

Sempat Merusak Kebun, Seekor Gajah Ditemukan Tewas

Publish: Redaksi ----

INHU  - Gajah yang biasa masuk ke kebun warga di Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu dalam beberapa hari terakhir ini ditemukan tewas oleh masyarakat. Gajah nampak luka pada bagian kepala.

Ada dugaan satwa yang  dilindungi tersebut mati karena diracun.Penemuan gajah mati ini berawal dari informasi Masyarakat yang beredar diwarung-warung kopi di Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Rabu (15/4/2020) sekira pukul 12.30 wib, Bahwa adanya gajah mati sebanyak satu ekor, kata salah seorang warga yang takbersedia namanya disebutkan.

Pantauan dilapangan, diketahui dari kondisi gajah yang bagian kepalanya (belalai) sudah terpenggal, namun kedua gadingnya masih utuh diperkirakan gajah tersebut mati belum begitu lama. 

Ada kemungkinan bagian kedua belalai akan diambol oleh pemburu atau orang yang tak bertanggung jawab karena dilihat dari bagian kepala gajah sudah terpotong.
Lokasi penemuan Gajah mati ini terpaut lebih kurang 2 km belakang Kantor Camat Kelayang di hutan semak belukar. 

Kapolsek Kelayang, AKP Rinaldi Parlindungan, SH dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP dan mengamankan lokasi. Saat ini kita sudah di TKP dan mengamankan lokasi dimana ditemukan gajah tersebut ,ujarnya singkat.

Sementara, pihak BKSDA Bidang Wilayah I Kabupaten Inhu dikonfirmasi melalui Zulkifli, mengaku tengah dijalan menuju TKP. Namun untuk evakuasi katanya menunggu BKSDA Riau ujarnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini