-->

Stok Beras di Bulog Inhu Cukup Untuk 6 Kedepan

Publish: Redaksi ----

INHU - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi diminta tidak khawatir soal ketersediaan stok beras. Pasalnya, Bulog Sub Divre Regional Rengat memastikan, ketersediaan beras mencukupi hingga 6 bulan ke depan.
 
"Tidak perlu resah untuk ketersediaan beras. Kita pastikan untuk 6 bulan ke depan kita memiliki stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Kuansing dan Inhu," ujar Kepala Bulog Rengat, Andi Patris saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 3 April 2020.
 
Dijelaskan Andi, untuk saat ini perum bulog sub devisi regional Rengat, memiliki stok di gudang sebanyak 300 ton, namun dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerima stok beras lagi dari provinsi sebanyak 500 ton. Dengan jumlah itu menurutnya akan cukup untuk mensubsider kebutuhan masyarakat Inhu dan Kuansing hingga 6 bulan ke depan.
 
Jika nanti pemerintah setempat meminta jatah beras bulog sebagai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dirinya mengaku siap untuk mendistribusikan beras olahan plat merah itu.
 
Hanya saja kata dia jika hal itu diperlukan pemerintahan setempat yang membutuhkan stok beras tadi, harus dapat menunjang surat tanggap darurat dari kepala daerah, surat penunjukan alokasi beras bulog yang akan didistribusikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) setempat, hingga list penerimaan manfaat beras tadi.
 
"Ini semua agar stok beras yang kita miliki tepat sasaran, mengingat pandemi yang saat ini mengganggu kestabilitasan ekonomi saat ini," pungkas Andi.

riaukarya
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini