-->

Turun ke Jalan, Kapolres Inhil Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK menghimbau setiap orang yang berada diluar rumah untuk memakai masker. Ini penting untuk mencegah penularan corona virus disease (Covid-19) antar individu.

Anjuran AKBP Indra Duaman SIK merujuk rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah Indonesia khususnya  Kabupaten Indragiri Hilir, tentang perlunya penggunaan masker di lingkungan komunitas, perawatan di rumah dan pengaturan kesehatan pada konteks Covid-19, dengan turun langsung ke Jalan M Boya Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjelang berbuka puasa.

Setiap orang harus mengenakan masker. Bagi warga yang sehat bisa mengenakan masker kain untuk meminimalisir terkena droplet dari orang sakit. 

"Untuk mencegah penularan virus corona antara orang ke orang, mari kita semua mengenakan masker. Selain itu ayo menjaga jarak dalam berinteraksi, dengan jarak minimal 1,5 meter,” tegas AKBP Indra Duaman, kepada pedagang yang masih berjualan.

Tampak Kapolres berjalan kaki menyusuri jalan M Boya dan sesekali memperingatkan tiap-tiap pedagang yang tidak menggunakan masker.

"Mari terapkan pola hidup bersih dan sehat terutama mencuci tangan secara berkala dengan sabun, selalu gunakan masker dan melakukan jaga jarak fisik, mengkonsumsi makanan yang bergizi. Untuk tahun ini masyarakatbagar tidak melakukan mudik atau tunda mudik," ujarnya

Ia juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu dirumah saja stay at home, hindari pertemuan dan kerumunan yang melibatkan banyak orang,  jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax serta selalu waspada dan jangan panik ikuti himbauan pemerintah.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini