-->

Apresiasi Perjuangan Tenaga Medis, Bupati : Segera Cairkan Insentifnya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, apresiasi perjuangan tenaga medis dalam melawan covif-19 dengan menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk lebih memperhatikan asupan vitamin dan insentifnya

Hal ini dilakukan mengingat tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Inhil.

"Kami berharap para tenaga medis dapat memperoleh asupan vitamin sebagai penjaga imun mereka. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja tenaga medis dalam penanganan Covid-19 selama ini," tutur Bupati dalam rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, Senin (4/5/2020) pagi di kediaman dinas Bupati Inhil.

Menurut Bupati, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, tenaga medis sangat rentan terpapar virus yang telah menelan begitu banyak korban jiwa itu. Oleh karenanya, perlu upaya dalam mendukung kebugaran dan daya tahan tubuh tenaga medis dalam bertugas.

“Intinya kami ingin para tenaga medis tetap sehat untuk berjuang melawan wabah Covid-19," kata Bupati.

Terkait pemberian insentif, Bupati mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil harus segera cairkan dana anggaran untuk pemberian insentif bagi tenaga medis yang menangani covid-19, sebab sudah lebih dari sebulan mereka terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

"Tentunya dengan jerih payah dan segala resiko yang ada. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan harus lebih memperhatikan tenaga medis. Salah satu caranya dengan memberikan insentif," tutur Bupati.

Diungkapkan Bupati, teknis pemberian insentif bagi para tenaga medis nantinya akan diatur oleh instansi terkait, yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

"Secepatnya Dinas Kesehatan menyusun dan merealisasikan rencana ini. Jangan sampai lalai dengan kesejahteraan para tenaga medis yang berjuang mempertaruhkan nyawa di garda terdepan memerangi Covid-19," tukas Bupati.(rls/adv)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini