-->

Bangun Ponpes Tahfidz As-Siddiqy di Desa Sialang Panjang, Ahmad Hijazi Berharap Jadi Wadah Pembinaan dan Pendiddikan Agama Generasi Muda

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda, khususnya dibidang pendidikan keagamaan dan baca tulis Al-Qur'an.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Munajah (Muhammad Nafiah-Ainun Jariah), Ahmad Hijazi dalam sambutannya saat syukuran pembukaan lahan untuk pembangunan Ponpes Tahfidz As-Siddiqy di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (31/5/2020).

Tampak hadir pada kegiatan yang disempenakan dengan Haul ke-12 Almarhum H Muhammad Nafiah dan Almarhumah Hj Ainun Jariah serta Haul Jama' ini, pihak keluarga, Kepala Desa (Kades) Sialang Panjang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif.

Dikatakan Ahmad Hijazi, keberadaan lahan seluas 4 hektar tersebut sudah lama diniatkan oleh almarhum dan almarhumah agar menjadi lokasi pembangunan Ponpes Tahfidz, karena Al Qur'an merupakan pedoman hidup manusia, untuk memperoleh keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

"Selain baca tulis Al-Qur'an, kita juga diharuskan menghafal dan mengerti isi kandungan Al-Qur'an," ujar Ahmad Hijazi.

Oleh karena itu, lanjut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau ini, sebagai anak/cucu almarhum dan almarhumah sudah menjadi kewajiban meneruskan dan mewujudkan niat tersebut sebagai amal ibadah.

"Jadi, hari ini kami mulai melakukan penyiapan lahan dan secara bertahap akan kita angsur pembangunannya, sesuai yang dibutuhkan. Harapan kami, pada haul tahun depan sudah bisa dimulai proses pembelajaran di lokasi ini," tambah Ahmad Hijazi.

Selanjutnya, ia berharap dukungan dari seluruh pihak, khususnya masyarakat Desa Sialang Panjang agar pembangunan Ponpes Tahfidz As-Siddiqy berjalan dengan baik dan lancar, sehingga target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

"Kami berharap dengan pembangunan dan keberadaan Ponpes ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama anak-anak, dalam pengembangan dan pembelajaran Al Qur'an," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini