-->

Kodim 0314 Inhil Nilai Kesadaran Masyarakat Pakai Masker 40%

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dengan diberlakukannya aturan penertiban wajib pakai masker di Jalan Ahmad Yani Tembilahan, tepatnya di depan Makodim 0314/Inhil, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker dapat lebih meningkat.

Tampak pada hari pertama penertiban wajin masker bagi pengendara roda 2, roda 4, tukang becak, dan pejalan kaki yang melintas terlihat banyak yang menggunakan masker dan menandakan masyarakat Kabupaten Inhil kepeduliannya meningkat terhadap upaya pemutusan rantai Covid-19. 

Sejauh ini ada dua titik lokasi diterapkan wajib memakai masker di Kota Tembilahan, yakni di Jalan Ahmad Yani wilayah Kodim 0314/Inhil dan di Jalan M Boya Tembilahan yang merujuk kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berjualan diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak atau sosial distancing guna memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui jual beli dengan alat tukar uang. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menyampaikan dalam kawasan penertiban wajib masker di dua lokasi, kesadaran masyarakat sudah meningkat. 

"Aparat TNI Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil langsung menindak tegas bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker. Tindakan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat apabila keluar dan beraktifitas di luar rumah harus memakai masker serta menerapkan sosial distancing," ujar Pasi Ops, Sabtu (02/05/2020) sore. 

Dalam pantauan hingga sore hari ini, penertiban waajib masker di Jalan Ahmad Yani depan Makodim 0314/Inhil, masyarakat yang melintasi hanya diperkirakan 40% yang menggunakan masker dan sisanya masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker dengan berbagai alasan.

"Kita juga berharap semoga teguran dan penertiban yang kita lakukan dengan rutin ini diharapkan agar masyarakat pada hari-hari kedepannya akan lebih timbul kesadarannya dalam hal penggunaan masker, kita akan tindak tegas bagi yang tetap melanggar," sebut Kapten Inf Tarmizi. 

Dan untuk kedepannya, tidak hanya di dua titik lokasi itu saja, aturan wajib masker ini juga akan diterapkan dan berlaku di ruas-ruas jalan yang sarat akan keramaian yang ada di Kota Tembilahan dan akan ditindak tegas oleh aparat yang tergabung dalam Gugus Tuhas Covid-19 Inhil. 

"Mari kita ikuti aturan dan himbauan pemerintah dan jangan sampai lengah serta selalu waspada, sebab dengan mengikuti arahan pemerintah itu berarti kita juga telah berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi ini," tutup Pasi Ops.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini