-->

Kodim 0314/Inhil Bersama Tim Siap Tegakan Disiplin Saat New Normal

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Setelah hari kemarin menggelar rapat sosialisasi menuju fase New Normal kepada pelaku usaha dan dinas terkait serta perwakilan masyarakat, pagi ini Kodim 0314/Inhil menggelar rapat koordinasi penegak disiplin New Normal di ruang data Makodim 0314/Inhil Jalan A Yani, Tembilahan hulu, Sabtu (30/05/20).

Rapat petugas penegak disiplin ini sebagai breefing pelaku bagi seluruh petugas yang tergabung dalam tindakan disiplin dalam rangka penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Inhil.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal ini,diawali dengan pembukaan oleh Dandim 0314/Inhil dan dilanjutkan paparan dari Pasi ops kepada peserta rapat.

Dalam paparannya, pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi memaparkan persiapan pelaksanaan status New Normal yang rencananya akan dilakukan pada awal Bulan Juni nanti. Untuk mencapai kesepakatan dirumuskan dalam sebuah SOP pelaksanaan New Normal.

"Pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan akan dilaksanakan pada 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2020 dengan sasaran Pasar Tradisional yang selalu ramai dikunjungi, Pelabuhan, rumah makan, swalayan, perbankan, jalan dan tempat keramaian lainnya," ujar Kapten Inf Tarmizi.

Tujuan dari pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan new normal adalah percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Inhil.

"Adapun kebutuhan perlengkapan yang harus disediakan diantaranya Termometer gun, tempat cuci tangan, Hand sanitizer, Disenfektan, pamflet dan brosur, spanduk penunjang, SPM, HT, sarung tangan dan face Shield," sebut Pasi ops dalam materinya.

Tim penegak yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Trantib, Pramuka Kwarcab serta Menwa siap diterjunkan dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Tim satuan tersebut akan bertugas di Pasar pasar,seperti pasar Kayu jati, pasar pagi dan pasar tradisional di sepanjang kota Tembilahan, Pelabuhan pelabuhan, Perbakan dan swalayan dengan mendirikan Pos penjagaan baik di pintu masuk maupun pintu keluar serta akan di lakukan pengawasan setiap hari oleh tim patroli mibile secara acak, " pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi penegak disiplin New Normal tersebut, Dandim 0314/ Inhil Letkol inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Jajaran Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil, Satpol PP serta Dishub Inhil.
Share:
Komentar

Berita Terkini