-->

Mentri Agama Minta Agar Warga Lebaran di Rumah Saja

Publish: Redaksi ----
INDRAGIRIPOS.COM - Untuk berjaga-jaga agar aman dari tertular virus corona Covid-19, Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi meminta warga agar berlebaran dirumah saja, salat id dirumah saja dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Lebaran di rumah saja guna meminimalkan risiko penularan COVID-19," kata Kemenag di Jakarta, Selasa, setelah mengikuti rapat lewat telekonferensi video mengenai persiapan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dikutip dari antaranews. 

Dia menyarankan agar silaturrahmi via ponsel saja atau melalui media sosial. Ia menambahkan, Kementerian Agama pada 12 Mei 2020 sudah menyampaikan imbauan perihal perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

Menurut dia, saat ini pelonggaran pembatasan kegiatan sosial dan keagamaan belum memungkinkan dilakukan karena dikhawatirkan bisa menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

Oleh karena itu dia mengimbau warga mematuhi ketentuan pemerintah perihal penanggulangan wabah dengan tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan berjamaah yang menghadirkan banyak orang seperti shalat Id.

"Kita hendaknya taat pada UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan wilayah, pembatasan kegiatan keagamaan, untuk dilakukan di rumah sendiri," katanya.

Meski demikian, Menteri Agama mengatakan, "Ancaman COVID-19 tidak boleh mengganggu dalam menyambut hari kemenangan, jangan lupa berbagi kepedulian kepada yang tidak mampu."
Share:
Komentar

Berita Terkini