-->

Pemerintah Desa Pulau Gajah Inhu Serahkan BLT DD Kepada 17 KPM

Publish: Redaksi ----
INHU - Pemerintah Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa, Selasa 19 Mei 2020.

Kepala Desa Pulau Gajah,  Khairuddin menyampaikan bahwa BLT tersebut dianggarkan dari Dana Desa tahap 1 sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi situasi wabah virus corona covid-19.

"Untuk penerima bantuan dari BLT DD ini setiap KPM mendapat dana sebesar Rp600 ribu per bulan, tidak ada dipotong untuk biaya lainnya. Dan pada kesempatan kali ini kita salurkan dua bulan yakni April dan Mei," ungkap Kades.

Kades yang akrab disapa Pak Boy ini menegaskan, penetapan jumlah dan nama penerima BLT DD ini merupakan hasil dari Musyawarah Desa Khusus bersama pihak kecamatan, para pendamping desa, perangkat desa, BPD, dan lain-lain.

Pak Boy berharap BLT DD tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, mengingat sebentar lagi hari raya Idul Fitri tiba dan kebutuhan semakin meningkat.

Sementara itu, Camat Rengat Sustiono mengungkapkan Desa Pulau Gajah merupakan desa ke 7 yang telah menyalurkan BLT DD dari 10 desa yang ada di kecamatan Rengat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban warga ditengah pandemi covid-19, gunakan uang ini dengan membeli barang yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari dengan membeli sembako,” harapnya.

Diketahui, hadir dalam pembagian tersebut yakni Camat Rengat Sustino, Sekcam Rina Julianti, para pendamping desa, TNI-Polri, BPD, dan perangkat desa.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini