Bertarung Lawan Harimau, Warga Riau Berhasil Selamat Setelah Lakukan Ini

Publish: Redaksi ----

INHIL - Saat berada di kebun karet tiba -tiba saja Sopian (50) warga Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis diserang Harimau. 

Dia tak menyangka Harimau datang ketika dia bekerja menoreh pohon karet Kamis (4/6/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Harimau menyerang hingga Sopian mengalamo luka cabikan disekujur badan. 

Keadaan sangat mencekam, Harimau seakan tak memberinya ampun dan berhasrat ingin membunuh Sopian. Dia terus saja berusaha memberikan perlawanan seadanya untuk menyelamatkan diri. 

Beruntung saat bertarung dengan Harimau, Sopian mengambil sebatang pohon yang ada didekatnya. Dengan sigap Harimau menerkamkan cakarannya kerah Sopian, namun dahan pohon yang didapat tadi dipukulkan ke Harimau. 

Ditengah situasi yanh mencekam pukulan demi pukulan dahan kayu yang dia ambil tadi terus dihantamkan ke arah harimau. Setelah berulang kali memukul, harimau ini kemudian kabur meninggalkan Sopian.

Dalam kondisi terluka, Sopian kemudian berteriak minta tolong."Dalam keadaan luka sekujur tubuh korban memanggil warga dan akhirnya di evakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan, dan kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alasm (KSDA), "ujar Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik dilansir dari antara.

Sementara itu, Kepala UPT Pusekesmas Tenggayun Masikun seperti dikutip dari Antara, mengungkapkan bahwa korban saat dalam keadaan sehat dan sudah ditangani dengan melakukan pembersihan pada luka akibat diterkam harimau.

"Secara medis sudah kita tangani dengan baik, luka pada tubuh korban ada 10 titik pada lutut kiri dan kanan bagian ke bawah akibat cakaran harimau," kata Masikun.

Selain itu, kejadian ini sudah dilaporkan ke dokter hewan dan BKSDA yang akan ditindak lanjuti dengan menurunkan tim kelapangan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini