Dandim 0314/Inhil : Tegakkan Disiplin Secara Humanis Kepada Masyarakat

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dengan terlaksananya upaya Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Terpadu, Kodim 0314/Inhil dalam hal ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0314/Inhil di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Tembilahan, Kamis (04/06/2020). 

Dandim 0314/Inhil mengajak seluruh Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim0314/Inhil agar senantiasa mengingatkan masyarakat dengan ketentuan Protokol Kesehatan dalam penegakan disiplin yang diharapkan kepada seluruh jajaran bertindak dengan cara yang humanis, persuasif, dan edukatif saat menyampaikan kepada masyarakat umum. 

Dalam arahan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal juga menyampaikan, kita seluruhnya tidak dibenarkan beranggapan bahwa virus ini tidak ada, tetap terapkan protokol kesehatan. Virus ini tidak memandang pangkat dan jabatan, tetap waspada dan jangan terlalu takut. 

"Oleh sebab itu, rekan-rekan jajaran Kodim 0314/Inhil yang berada di wilayah masing-masing harus tetap sehat dalam bertugas sehingga dapat menjalankan protokol kesehatan bagi diri sendiri maupun mensosialisasikannya kepada masyarakat sebagai bagian dari tim terpadu penegakan disiplin masyarakat produktif aman Covid 19 di Kabupaten Inhil yang tentunya sesuai prosedur standar tatanan baru beraktivitas harian dengan disiplin protokol kesehatan," jelas Dandim. 

Dalam pelaksanaan protokol kesehatan,  Babinsa harus menyampaikan kepada masyarakat poin poin seperti jaga jarak minimal 1-2 meter dan menghindari keramaian, mengecek suhu tubuh warga dan bagi yang di atas 37,5 derajat akan di persilahkan istirahat dan segera menelepon layanan kesehatan yang berkedudukan di  wilayah masing-masing, mewajibkan seluruh warga pakai masker apabila keluar rumah dan menyiapkan tempat cuci tangan di depan toko dan warung dengan air yang mengalir. 

"Dengan memberikan pengabdian seperti ini  di masyarakat, ini juga berarti menunjukkan bahwa TNI bersama rakyat, menunjukkan Kemanunggalan TNI kuat bersama rakyat," tukas Letkol Inf Imir Faishal.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini