Di Lahap Api, 1 Rumah di Pekan Arba Ludes Terbakar

Publish: Redaksi ----
INHIL - Kebakaran terjadi di Kelurahan Pekan Arba Tembilahan pagi ini, Sabtu (06/06/2020). Dalam kejadian ini satu buah rumah petak hangus terbakar, saat terjadi kebakaran pemilik rumah tak berada ditempat.

Kebakaran tersebut melalap habis sebuah rumah kayu yang berlokasi di samping Jalan Pekan Arba, RT.002, dalam kondisi tidak ada orang didalam rumah tersebut.

Sementara penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, hanya saja adanya dugaan dari konsleting arus listrik dan ada pula dugaan dari tabung gas meledak.

"Rumah tersebut milik pak Sumiran (60),  Menurut isu-isu masyarakat sih tabung gas yang meledak, tapi belum tahu pasti ni, dugaan haja," tuturnya salah seorang warga.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Inhil, Ediwan Shasby saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang menghanguskan satu buah rumah.

“Iya, musibah kebakaran tadi pagi menghanguskan rumah beserta isinya nama Sumiran yang bekerja sebagai petani, diduga dari korsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik“ ujar Edi.

Masih dikatakan Edi, kebaran tak sampai merembet kerumah warga yang lain karena petugas dibantu warga bergerak cepat memadamkan api, sehingga kebakaran tak berlangsung lama.

“Api dapat dipadamkan warga sekitar bersama tim reaksi cepat (TRC) bidang pemadam kebakaran dan satu buah mobil Damkar dikerahkan,” ungkapnya.

Walaupun kerugian diderita dari pemilik rumah, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini