Hadapi New Normal, Danramil 05/Peranap Sosialisasi ke Masyarakat

Publish: Redaksi ----

INHU - Sosialisasikan cara menerapkan Tatanan kehidupan baru atau New Normal  kepada masyarakat Kelurahan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa 09 Juni 2020 Koramil 05/Peranap.

Babinsa Serda Ade Yunardi Syah dalam arahannya menjelaskan untuk menerapkan New Normal yakni tetap mengedepankan protokol kesehatan meski tengah beraktivitas sama seperti biasanya. 

Ditambahkan dia,  menggunakan masker saat keluar Rumah, mencuci Tangan dengan Sabun, menjaga Jarak  atau Sosial Diatancing serta tidak berkerumunan  adalah bagian dari mengikuti protokol kesehatan. 

Menurutnya, Virus Corona merupakan bencana Nasional Non alam yang perlu ditangani secara bersama-sama yang melibatkan berbagai lintas sektoral.

“Untuk itu kita harus mampu mengarahkan masyarakat mematuhi strategi ini, sebab tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama. Perlu adanya upaya yang lebih represif tetapi humanis agar kebijakan ini bisa dipahami oleh masyarakat". ujar Serda Ade Yunardi Syah

Dilain Tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Ruang Kerjanya menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan Tatanan Kehidupan Baru dengan Disiplin mengikuti Protokol Kesehatan. 

Masyarakat harus menyadari dalam penerapan New Normal ini tidak menganggap kembali Bebas untuk beraktivitas, akan tetapi di situasi seperti ini lebih meningkatkan kewaspadaan. 

"Kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap Sekitarnya menuju Tatanan baru ini mari kita tingkatkan Kedisiplinan mengikuti Petunjuk Protokol Kesehatan dan himbauan Pemerintahan Pusat Pemerintahan Provinsi Pemerintahan Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan". Himbau Danramil
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini