-->

Kasus Corona Bertambah Lagi, Kota Pekanbaru Jadi Zona Merah

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Gelombang kedua penyebaran corona virus di Kota Pekanbaru berasal dari kluster BRI dan Palembang menjadikan kasus positif meningkat dengan signifikan. Tadinya Pekanbaru sudah masuk zona kuning kini jadi Zona Merah.

"Sekarang sudah memasuki penularan gelombang kedua. Tadinya sudah terkedali namun kembali meningkat, " kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (24/6/2020).

Meskipun demikian, Firdaus mengatakan bahwa Kota Pekanbaru belum berencana melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti dahulu, dan terus menerapkan Perilaku Hidup Baru (PHB). 

Untuk menjaga kesehatan dari masyarakat dan tetap memperhatikan perputaran roda perekonomian maka penerapan PHP lebih memungkinkan agar semua perputaran keduanya tetap berjalan. Warga bisa cegah corona dan putaran ekonomi bisa berjalan juga. 

"Kita tetap PHB. Karena dengan tatanan hidup baru ini ada dua misi yang bisa kita jalankan. Yaitu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan protokol kesehatan, dan misi kedua untuk memberikan kesempatan bagi ekonomi masyarakat tersu bergerak. Syaratnya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga Kota Pekanbaru dapat segera pulih kembali.

Dari data yang diupdate tim Gugus Covid-19 di Riau hari ini pada Rabu (24/6/2020) terjadi penambahan kasus positif Covid-19 24 orang. Dengan penambahan ini maka total ada 127 pasien Covid-19. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini