-->

Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Kempas Jaya Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHIL - Aksi dan sosialisasi edukasi oleh mahasiswa Kukerta relawan desa lawan Covid-19 Desa Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir, terkait tatanan kehidupan baru dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Sejak diberlakukannya era new normal pada awal Juni 2 pekan lalu, pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ada.

Salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kukerta relawan dalam kasus ini ialah dengan melakukan aksi dan edukasi. Kali ini Team Kukerta Universitas Riau melalukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan di era new normal, yang mana kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) relawan desa lawan Covid-19.

Mahasiswa Kukerta relawan desa lawan COVID-19 Desa Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir melakukan aksi pemasangan spanduk "Kawasan Wajib Pakai Masker" di beberapa titik di desa Kempas Jaya.

Serta memberikan edukasi mengenai pentingnya pakai masker dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan di era new normal kepada masyarakat lalu dilakukan pemasangan poster edukasi dibeberapa titik keramaian.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hal tersebut untuk memutuskan mata rantai COVID-19.

Karena ketika seseorang pergi keluar rumah ada banyak sekali ancaman penularan virus. Maka oleh karena itu harus tetap melakukan protokol kesehatan yang menjadi benteng bagi diri sendiri dari ancaman covid-19.

Para mahasiswa langsung mendatangi tempat-tempat keramaian dalam mensosialisasikan dan memasang poster edukasi agar senantiasa warga selalu mengikuti protokoler kesehatan yang ada.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan kegiatan ini sangatlah bagus, mengingat banyaknya masyarakat yang beraktivitas diluar rumah serta ditempat umum dan keramaian” ujar salah satu warga.

Harapan kedepannya dari pelaksanaan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap hidup sehat dan selalu melaksanakan protokol kesehatan. Tetap melakukan hal-hal positif saat berada didalam rumah 

Dan mengurangi aktivitas ditempat umum, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini