-->

Mantan Kasat Pol PP Minta Uang dan Pulsa ke Staf, Ternyata Akun Palsu Penipu

Publish: Redaksi ----

INHU - Mantan Kasatpol PP Inhu meminta sejumlah uang dan pulsa ke staf di Inhu, namun ternyata akun whatsapp itu adalah bodong. Ada oknum yang mencoba menipu mengatas namakan Mantan Kasat Pol PP Inhu H Boby Rachmat. 

Pelaku menggunakan nomor handphone 0852-8299-4460. Dalam melancarkan aksinya, pelaku menghubungi para personel Satpol PP Inhu untuk meminta pulsa penipuan yang mencatut nama dan foto  dari para personel Satpol PP Inhu.

"Dan saya memastikan, bahwa nomor WA tersebut bukanlah milik saya," ujar H. Boby Rachmat saat dikonfirmasi wartawan Rabu 10 Juni 2020.

Pencatutan nama Kasat Pol PP Inhu telah disebarkan ke medsos agar para calon korban yang diincar pelaku tidak terpedaya. Modus pelaku adalah menghubungi calon korban dengan cara chatting menggunakan aplikasi whatsapp (WA) dengan foto profil Boby Rachmat.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada yang mengirimkan pulsa, walaupun pelaku sampai menghubungi Satpol PP ditingkat kecamatan," ungkap Boby Rachmat yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Inhu ini.

Pria yang dikenal tegas ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya, dan mengikuti keinginan pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya. 

Silakan konfirmasi kepada saya. Jangan berikan apa yang diminta oleh penipu itu, ucap Boby menegaskan.

Ketika ditanya apakah ada rencana melaporkan ke penegak hukum terkait pencatutan namanya tersebut, Boby menjawab akan melihat kedepannya.

Untuk saat ini belum ada korban, jadi kita lihat kedepannya saja, pungkas Ayah dari 3 anak ini.

Sebagai informasi, sejak pertengahan bulan April 2020 yang lalu, H. Boby Rachmat pindah tugas ke Pemprov Riau. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini