Milad ke 55 Inhil, PMI dan Panitia Bekerja Sama Donor Darah Bentuk Kepedulian

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama panitia Milad Ke-55 Kabupaten Inhil dengan menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah bagi ASN/ Non ASN di Lingkungan Pemkab Inhil, Jumat (12/6/2020) pagi.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Inhil, kegiatan dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perrkonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, dan para peserta donor darah dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Inhil.

Selaku Ketua PMI Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan donor darah sukarela ini. Menurutnya ini salah satu bentuk kepedulian Pemkab dan ASN dalam hal kemanusiaan.

Disampakannya semenjak pandemi Covid-19 ini persediaan darah di PMI sangat berkurang karena tergantung pada jumlah masyarakat yang mendonorkan darah. Dengan kegiatan ini tentunya akan menambah ketersediaan darah yang ada di PMI.

"Kami berterimakasih kepada ASN yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan menjadi ibadah. Karena kita tahu darah itu tidak bisa diadakan sebagaimana barang lainnya dan diperjual belikan," ujar Zulaikhah.

Demi memenuhi persediaan darah, dirinya berharap agar seluruh OPD, perusahaan, instansi swasta, organisasi sosial, dan masyarakat dapat mengadakan kegiatan donor darah sukarela pada momen-momen tertentu karena PMI akan siap memfasilitasi kegiatan donor darah sukarela seperti ini.

Ia juga menjelaskan bahwa donor darah dapat membuat tubuh semakin sehat bagi pendonor, dan darah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup kita dan kita tingkatkan partisipasi masyarakat supaya stok darah kita cukup," ajak Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Sementara itu Bupati mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sengaja ditaja oleh Panitia Milad Ke-55 Kabupaten Inhil.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah ini yang jelas akan menambah persediaan darah yang hari ini di PMI sangat kurang. Terutama untuk membantu masyarakat yang sedang sakit," tuturnya.

Bupati menilai hal ini merupakan suatu sumbangsih yang sangat berarti, karena setetes darah yang diberikan akan sangat berharga dalam menyelamatkan hidup masyarakat yang membutuhkan.

Sejak pagi hingga menjelang siang, banyak ASN dan Non ASN yang mendaftarkan diri menjadi peserta donor darah ini. Pihak PMI mengatakan bahwa paling tidak setiap OPD mengutus 5-10 orang pendonor agar target dapat tercapai.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini