Perjuangan Panjang, Bupati Inhil Akhirnya Resmikan 3 Dermaga dan 2 BLKK

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Peresmian 3 Dermaga dan 2 Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang ada di Kecamatan Pelangiran dan Kecamatan Reteh, Kamis (4/6/2020) pagi melalui media Virtual oleh Bupati HM Wardan dari Posko Gugus Tugas Covid-19 Inhil.

Peresmian yang di tandai dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Bupati HM Wardan di dampingi Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Sekda Said Syarifuddin, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Adapun 3 dermaga yang diresmikan ini menggunakan Anggaran APBD TH 2019 adalah Dermaga penyeberangan kendaraan roda dua Pulau Kijang - seberang pulau kijang di Pulau Kijang Dermaga Desa Sangkar Kecamatan Reteh dan Dermaga Dusun Mekar Jaya Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh.

Sementara itu, 2 BLKK yang diresmikan menggunakan Anggaran APBN  adalah BLKK Ponpes Sabilul Muhtaqin jalan Bunga Melati Sungai Dungun, Sanglar, Kecamatan Reteh, dan BLKK Yayasan Ponpes Nurul Wathan jalan H Hasan Pasar Baru Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran. 

Dalam sambutannya Bupati HM Wardan mengatakan bahwa melalui perjuangan yang panjang sehingga hari ini kita mendapatkan hasil yang bisa dinikmati oleh masyarakat Inhil khususnya Kecamatan Reteh dan Pelangiran.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perjuangan untuk mendapatkan dan melaksanaan pembangunan dermaga ini perlu kerja sama yang terencana dengan baik bahkan peran TP4D saat itu sangat luar biasa mulai dari perencanaan pengawasan ini semua dilakukan agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan bagi kita semua," tuturnya.

Beliau juga menambahkan, apa yang dilakukan ini tidak lain dimaksudkan supaya Kabupaten Indragiri Hilir sejajar dengan Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau.

"Untuk itu, dermaga yang baru kita resmikan ini agar dikelola dengan baik bahkan kita telah menunjuk petugas yang  mengurusi dan merawat sehingga dermaga dapat melayani kepentingan umum secara keseluruhan," imbuh HM Wardan.

Sementara itu, dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas yang baru diresmikan di pesantren maka diharapkan santri dan masyarakat sekitar memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan kerja yang sesuai dengan pasar lokal. Mengingat BLK komunitas merupakan program pemerintah, sebagai upaya untuk melengkapi soft skill dan pendidikan karakter yang ada di pondok pesantren dengan tambahan keterampilan berupa hard skill.

Diakhir sambutannya, Bupati HM Wardan juga mengatakan, dengan bencana non alam yang melanda bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir berupa pandemi Covid-19 pembangunan yang sudah di rencanakan mengalami rasionalisasi dan perbaikan untuk menanggulangi Covid-19.

"Untuk itu, kepada kita semua untuk Arif dalam menyikapi ini. Karena pelaksanaan infrastruktur itu menggunakan anggaran APBN, APBD yang tetap kita perjuangkan dengan terus memaksimalkan anggaran sehingga tidak ada kesan pembiaran dan  tetap menjadi fokus kita dalam membangun infrastruktur di Inhil," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini