-->

Ziarah ke Makam Pahlawan, Kapolres IInhil Ingatkan Hal ini ke Generasi Penerus Bangsa

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Polres Inhil menggelar upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Jalan Telaga Biru Tembilahan, Kabupaten Inhil, Senin (29/6) sekira pukul 08.00 WIB pagi.


Upacara ziarah tabur bunga yang langsung di pimpin Kapolres Inhil Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK di dampingi Waka Polres Inhil Kompol R.Firdaus serta Pejabat Utama Polres Inhil dan para Perwira Polres Inhil.


Cuaca yang cerah ikut menambah suasana khusyuk ziarah kubur yang dilakukan sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur.

Kapolres Inhil mengawali rangkaian kegiatan dengan memimpin rombongan untuk memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan Cipta, peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan Tabur Bunga yang di ikuti oleh peserta ziarah.



Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menuturkan, selain sebagai wujud penghormatan, ziarah kubur ini adalah bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan.

“Karena berkat pengorbanan jiwa dan raga dari para pahlawan, Alhamdulillah kita mampu merebut kemerdekaan. Itu harus selalu kita kenang sebagai bentuk penghargaan,” ujar Kapolres usai prosesi kegiatan.


Kapolres menilai, kemerdekaan yang telah diperoleh tidak serta merta datang dengan sendirinya, oleh karena itu sebagai generasi penerus harus merenungkan jasa para pahlawan ini.



“Kita tidak boleh apatis dengan sejarah dan perjuangan pahlawan, tumpah darahnya untuk anak cucunya. Sebagai generasi penerus mari mengisi pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Kapolres.


Terakhir Kapolres mengajak seluruh generasi muda di mana pun berada untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.


“Khususnya masyarakat Inhil dan lebih luas bagi bangsa dalam wadah NKRI. Ayo tunjukan kreatifitas mu, mari kita bangun tanah air tercinta ini,” imbau Kapolres.
Share:
Komentar

Berita Terkini