-->

40 Orang Personil Polres Inhil Naik Pangkat

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kenaikan pangkat terjadi di jajaran Polres Inhil mulai dari bintara hingga perwira kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebanyak 40 orang polisi. 

Apel kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKB Indra Duaman Siahaan di halaman Mapolres, Kamis (02/07/2020) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil mengatakan, kenaikan pangkat ini tidak terjadi begitu saja namun ada tahapan - tahapan yang harus dilalui. 

"Ini pula adalah salah satu indikator keberhasilan seorang personel Polri. Untuk bisa meraih kenaikan pangkat tersebut seorang personel Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan," ujar Kapolres. 

Ketentuan melalui sistem manajemen kinerja dengan kategori baik. Pemenuhan persyaratan administrasi, penelitian personel dan melalui seleksi tertulis serta uji kemampuan lainnya. 

Untuk itu, Indra menambahkan kenaikan pangkat diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel Polri, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Artinya, kenaikan pangkat tentunya akan menambah tanggung jawab yang diemban.

"Tingkatkan lagi kemampuan dan dedikasi saudara, agar kehadiran saudara mampu memberikan kontribusi positif untuk kesatuan ini,"pintanya.

Terakhir Kapolres Inhil mengingatkan, keberhasilan anggota polisi sehingga mampu meningkatkan kenaikan pangkat ini merupakan berkat doa dari istri, anak dan kedua orang tua, sehingga harus memberikan apresiasi dan terima kasih kepada mereka.

Adapun kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di personil jajaran Polres Inhil sebagai berikut: jabatan AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, jabatan Iptu ke AKP sebanyak 1 orang,  jabatan Ipda ke Iptu sebanyak 6, jabatan Bripka ke Ipda 6 orang, jabatan Brigadir ke Bripka sebanyak 23 orang, jabatan Briptu ke Brigadir 1 orang dan jabatan Bripda ke Briptu 2 orang. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini