Dihadiri Bupati dan Wabup, Pemkab Inhil Gelar Malam Takbiran di Pendopo Rumdis Bupati

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar malam takbiran Idul Adha 1441 H /2020 M di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1, Kamis (30/7/2020) malam.


Malam Takbiran Idul Adha 1441 H ini turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Asisten I, II dan III Setda Inhil, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Alim Ulama, Ustadz dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Dalan Sambutannya Bupati HM.Ward mengatakan, Menyambut Idul Adha 1441 H / 2020 M pada tahun ini ada sedikit perbedaan yang kita rasakan dan ini merupakan hal yang tidak biasa. Dimana biasanya, pemerintah dan masyarakat Indragiri Hilir menyambut takbir keliling kota, namun pada tahun ini, kita menyambut Idul Adha dengan mengadakan Takbir bersama jamaah dan masyarakat yang dipusatkan di mesjid dan surau dilingkungan Masing-masing. 

Beliau menambahkan, hal ini berdasarkan surat edaran Bupati No.252/Kesra/VII/2020/400 yang merujuk ada surat Edaran Kementerian Agama No.SE.18 TH 2020 dan Fatwa MUI No.28vTH 2020 tentang penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban TH 1441 H / 2020 M menuju masyarakat Produktif dan aman Covid-19. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Inhil atas kondisi ini dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tidak memfasilitasi kegiatan pawai takbir pada tahun ini. Hal ini terpaksa dilakukan demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat banyak.

Terakhir beliau menyampaikan hal ini terpaksa kita lakukan demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat banyak. Namun, dengan kondisi ini diharapkan tidak mengurangi makna dan hikmah dari perayaan Idul Adha itu sendiri.
Usai sambutan dilanjutkan dengan lantunan Takbir, Tahmid dan Tahlil secara bergantian.

Kegiatan ini ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Al-Ustadz H.Khairuddin S.Ag
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini