-->

HUT RI ke-75, Kodim 0314/Inhil Rehab Rumah Siti Hajar di Tembilahan Hulu

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kodim 0314/Inhil akan melaksanakan perehaban rumah milik ibu Siti Hajar (65) yang beralamat di Jalan Gerilya, Gang Semoga Jaya Parit 9, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil. 
Selama ini, ibu yang berstatus sebagai seorang janda tua itu tinggal di rumahnya yang berada di pinggir Sungai Indragiri. Keadaannya sangat memprihatinkan lantaran rumah hanya berdindingkan papan lapuk dan beratap seng rapuh. 

Walaupun dekat anak-anaknya, ibu Siti memilih untuk tidak mau merepotkan anaknya dan memilih untuk tinggal di belakang rumah dekat pinggir Sungai 
Indragiri. Ukuran rumah yang sangat kecil yakni 3x4 meter itulah sebagai tempat ibu Siti  tinggal. 
Melihat kondisi tersebut, Kodim 0314/Inhil dalam hal ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal berkesempatan untuk meninjau lokasi rumah milik ibu Siti pada Jumat (24/07/2020) yang nantinya akan dilaksanakan perehaban dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. 

Dandim 0314/Inhil Letkol inf Imir Faishal dengan didampingi Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf A Siregar mengatakan bahwa kegiatan rehab rumah ini dilakukan selain dalam rangka HUT RI ke-75 juga bertujuan untuk memerdekakan seorang janda tua yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni.

Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan kepada ibu Siti dengan di saksikan oleh ketua RT setempat,bahwa rumah miliknya akan direhab dan akan diperbaiki oleh personil Kodim 0314/Inhil mulai besok pagi.

Dandim juga berharap kepada ketua RT setempat agar bisa menggerakan warganya untuk bahu membahu membantu anggota Kodim 0314/Inhil dalam proses pelaksanaan perehaban rumah tersebut.

"Mudah mudahan dalam pelaksanaanya dapat terlaksana dengan lancar dan cepat selesai agar dapat segera di tempati kembali oleh ibu Siti,l" ungkap Dandim.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini