Camat Concong Laksanakan Gerakan Jaga Kampung di Dusun Lubuk Bakau

Publish: Baden Arul ----
CONCONG - Sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat melalui kegiatan Kampung Tangguh Nusantara, Camat Concong melaksanakan Gerakan Jaga Kampung di Dusun Lubuk Bakau Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Sabtu 18 Juli 2020.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh
Camat Concong Antoni, Danramil 04/Kuindra Letda Inf Agusturahim , Kapolsek Concong Iptu Heriman Putra, Lurah Concong Bahrin, Seklur Concong luar muhlis SE, ibu Lurah dan Mahasiswa UNRI Kukerta di Kelurahan Concong Luar.

Camat Concong Antoni mengapresiasi pihak kepolisian yang mencanangkan Program Jaga Kampung di Dusun Lubuk Bakau Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, dalam rangka mendorong ketahanan pangan menghadapi Covid-19.

"Semoga tujuan program dari Jaga kampung ini bisa tercapai, yaitu terciptanya masyarakat yang sehat, pangannya cukup, serta mampu mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," kata Antoni kepada medialokal. 

Hal itu dikatakannya usai mengunjungi kebun percontohan Kampung Tangguh Nusantara di Dusun Lubuk Bakau Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong. 

Kata Antoni, hamparan tanah kebun ini sangat cocok ditanami jenis tanaman ubi kayu jenis ubi roti, kacang panjang , jahe merah, sayur kangkung dan cabe .

Dengan adanya program ini, sebagian warga masyarakat Kecamatan Concong, terbantu dan tertolong dalam berbagai macam  pengadaan Bibit Jenis tanaman Pangan, sayur sayuran serta buah buahan dan dapat membantu warga untuk dapat meningkatkan ekonominya dari hasil penjualan tanaman yang dikembangkan. 

Untuk kecamatan Concong, dari 5 desa 1 kelurahan, sudah melaksanakan program ini, walaupun tinggal di Daerah Pesisir. Ini dikarenakan adanya bantuan Bupati Inhil yang mengadakan alat berat di masing masing Kecamatan. Sehingga Kebun kebun  masyarakat sudah banyak yang tertanggulangi dan tertolong, dan kini pasang air dari laut tidak masuk lagi ke kebun kebun warga masyarakat di Kecamatan Concong. 

"Harapan saya semoga warga masyarakat dapat meningkatkan Ekonomi, dan dapat beraktivitas menanam tanaman yang bernilai jual," tandasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini