-->

Tingkatkan Silaturrahmi, Duta Pelajar Rabbani Inhil Datangi Kantor Kesbangpol

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Duta Pelajar Rabbani Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendatangi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at 3 Juli 2020.

Kedatangan rombongan yang terdiri dari Pembina, Titin Triana bersam Duta Pelajar Rabbani Inhil, Yunita Puspita dan Ardita Aldama ini disambut oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol diwakili Sekretaris, Marlis Syarif di ruang rapat kantor.

Turut hadir Kamaluddin, Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, H Maizul, Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Muhibuddin, Kabid Politik Dalam Negeri, Iwan Seprianto, Kasubbid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen serta Artoni, Kasubbid Bela Negara dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Inhil.
Pada kesempatan tersebut, Pembina Duta Pelajar Rabbani Inhil, Titin Triana mengatakan, tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk memperkenalkan keberadaan generasi muda Inhil yang tergabung dalam Duta Pelajar Rabbani.

"Kita ingin bersilaturrahmi, karena ke depan rencananya kita akan membentuk organisasi yang merangkul anak-anak terutama para pelajar, untuk turut bersama dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial," terangnya saat diwawancarai awak media usai kegiatan.
Diakui Guru SMA PGRI Tembilahan yang akrab disapa Titin ini, kendati Duta Pelajar Rabbani Kabupaten Inhil sudah terbentuk sekitar 2 tahun yang lalu, namun keberadaannya belum terekspos dan diketahui masyarakat luas.

Padahal, sudah cukup banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Duta Pelajar Rabbani bersama komunitas-komunitas di Kabupaten Inhil, seperti komunitas literasi dan lain-lain, serta aktif dalam kegiatan Lawyer Masuk Sekolah.
"Melalui Duta Pelajar Rabbani ini, kita ingin mengajak generasi muda agar mau bergabung dan lebih aktif dalam berorganisasi, serta melakukan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Namun tentu saja dengan tidak meninggalkan kewajibannya di rumah dan sekolah," tambah Titin.

Sementara itu, Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menyatakan sangat menyambut baik kedatangan Duta Pelajar Rabbani, yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk belajar dan menempa diri dalam berorganisasi.
"Kami akan senantiasa memberikan dukungan kepada masyarakat, khususnya bagi generasi muda yang ingin mengembangkan dirinya dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," imbuhnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini