Berambut Pirang, Wakil Wali Kota Palu Ditegur Mendagri

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Wakil Wali Kota Palu Pasha 'Ungu' kini menjadi sorotan karena penampilan rambut yang pirang. Dengan berambut pirang dia tampil tak biasa dari birokrat lainnya. 

Pria kelahiran 27 November 1979 ini mengatakan, merubah penampilannya karena sedang syuting video klip berkolaborasi dengan band Fladica.

"Karena di sini kan Pasha dan Fladica berarti kan ada dua hal yang berbeda. Di sini Pasha harus ditonjolkan, Fladica juga harus ditonjolkan. Apa yang membedakan? Salah satunya rambut," jelas Pasha, dikutip dari Kompas TV, Rabu (29/7/2020).

Pasha berpendapat dirinya akan salah jika mengecat rambut dan meninggalkan tugasnya sebagai orang nomor dua di Palu.

"Yang salah itu kalau Pasha berambut kuning, tidak bekerja, tidak bertugas kemudian meninggalkan kewajiban-kewajiban," ucap Pasha.

"Tapi saya terima kasih karena ini diperhatikan sekali, ini hanya sementara saja. Setelah syuting beres maka ini akan kembali hitam lagi," sambung Pasha.

Sebelumnya, kemarin Pasha mengunggah foto dirinya yang berpakaian dinas sedang inspeksi ke RSUD Anutapura, Palu.

Dalam foto itu, warna rambut Pasha terlihat senada dengan warna baju dinasnya.

Dilansir dari viva.co.id Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu yang mengubah warna rambutnya dari hitam menjadi pirang. Menurut Tito, pejabat seharusnya memberi contoh penampilan yang baik.

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, dan bertindak negarawan, negarawan itu penampilan. Maka dulu di lembaga-lembaga pendidikan birokrat, IPDN, lalu Akabri, kita diajarkan memiliki penampilan baik," kata Tito di Jakarta, Jumat 31 Juli 2020. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini