-->

Mobil Pengantar Pengantin Masuk Jurang 30 Meter, 6 Tewas 2 Kritis

Publish: Redaksi ----

SINJAI - Kendaraan rombongan pengantar pengantin asal Kabupaten Jeneponto, Sulsel, mengalami kecelakaan tunggal atau out control, jatuh ke sungai di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, Dusun Jatie, Desa Samaturue, kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu 15 Agustus 2020, dini hari. Enam orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ke enam pengantar pengantin yang meninggal dunia masing-masing, Sampara Subu, 55 tahun, Ali Sadikin, 50 tahun, Badiheng, 70 tahun, Indah Sari, 65 tahun, Jamila, 59 tahun, dan Hanafi, 59 tahun. Sementara dua korban luka ringan yakni pengemudi mobil Kaimuddin, 75 tahun dan M Tahir, 59 tahun.

"Mobil ini ditumpangi delapan orang, termasuk sopirnya. Enam orang meninggal dunia dan dua orang diantaranya selamat, mengalami luka dan sementara diberikan perawatan medis di Puskesmas," kata Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H.Abd Rahim kepada dilansir dari tagar.id Sabtu 15 Agustus 2020.

Abd. Rahim menjelaskan, mobil minibus jenis Toyota Avanza warna silver dengan nomor DD 1452 GJ, yang ditumpangi pengantar pengantin ini dikemudikan oleh Kaimuddin.

Kendaraan ini bergerak dari arah Selatan ke Utara atau dari arah Kabupaten Bulukumba menuju Kabupaten Sinjai.

Saat di lokasi kejadian, kendaraan ini laju dengan kecepatan tinggi. Dan saat penurunan disertai pembelokan atau tikungan tersebut, kemudian mobil hilang kendali.

Akibatnya, dia menabrak pembatas jalan, kemudian terjatuh ke jurang yang dibawahnya sungai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter.

"Sopir diduga tidak menguasai jalur, sehingga saat tikungan hilang kendali dan kendaraannya pun langsung terjun ke sungai. Setelah ebelumnya menerobos pagar pembatas jalan di lokasi," jelas H Rahim.

Hingga saat ini, penumpang yang meninggal dunia telah dibawa kerumah duka di Kabupaten Jeneponto untuk dimakamkan. Sementara itu, kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Sinjai.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini