Pembentukan BNNK, KNPI Inhil Nilai Pemkab Tidak Serius Dalam Upaya

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN  – Masyarakat kembali menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Inhil. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil berharap tahun depan wacana tersebut segera terealisasi.

Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid mengakui langkah pembentukan BNNK sudah dimulai sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun hingga dua tahun ini belum terealisasi.

”Kita memang pernah mendengar langkah ini, dan bahkan kabarnya kantornya sudah disiapkan Pemkab, namun setelah itu sampai saat ini belum ada kabar kelanjutannya," ungkap Pria yang biasa disapa Bung Dayat tersebut.  

Ketua KNPI Inhil ini juga menilai Kabupaten Inhil sudah menjadi sasaran empuk peredaran narkoba dan jalur masuk peredaran narkoba internasional.

 “Jadi Inhil ini kan strategis posisinya di pelabuhan tikusnya banyak. Jadi sangat mudah bagi pelaku maupun pengedar untuk melakukan aksinya,” sambung dia.

Menurut dia, sudah saatnya dengan Bupati dan Wakil Bupati Inhil dan jajaran forkopimda duduk bersama membicarakan hal ini. Ini dilakukan agar wancana yang sempat terlupakan itu segera teralisasikan.

"Sama dengan praktisi hukum Inhil Bung YP Sikumbang dan JMSI Inhil serta organisasi lainnya, kami (KNPI Inhil, red) juga meminta pemerintah untuk segera menggesa dan melakukan ekspos sudah sejauh mana proses pembentukan BNNK ini atau hanya jalan ditempat, masyarakat perlu tau itu semua," tegasnya (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini