-->

Gasebu Kecamatan Reteh Verifikasi Ulang Peserta Sunatan Massal

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam rangka mematangkan persiapan kegiatan sunatan massal. Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh, Sabtu (19092020) melaksanakan kegiatan verifikasi ulang terhadap calon peserta yang sebelumnya sudah didata. 

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ulang ini sengaja kita lakukan dalam rangka memastikan kesediaan peserta yang sudah mendaftar sejak lebih kurang 2 bulan yang lalu.

Verifikasi langsung kelokasi dimana calon peserta dengan menemui RT setempat yang memang sejak awal yang sudah mendaftarkan warganya yang tidak mampu dan anak yatim. 

"Untuk hari ini kegiatan verifikasi kita lakukan di kelurahan Pulau Kijang Jalan Sukajadi, Industri Gang Sakera, Pahlawan, Indragiri Lorong Serai, Riau lorong Ampera dan Kelurahan Metro di Jalan Sanusi dan Hidayat, untuk peserta yang positif langsung kita serahkan surat pernyataan dan juga tiket kepesertaannya,"katanya. 

Dan hasil kegiatan sore ini didapati adanya anak yang mengundurkan diri dan juga ada yang telah melaksanakan namun didapati juga peserta baru dari RT setempat. 

"Dan insyaa Allah kegiatan ini akan kita lanjutkan besok. Sambil kita persiapkan hal hal lainnya yang dianggap perlu," sebut Jalaluddin.
 

Untuk kegiatan sunatan massalnya in syaa Allah akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 September 2020, bertempat di Sekretariat GASEBU Jalan SMP untuk waktu pelaksanaannya di perkirakan pukul 10.00 Wib. Lebih lanjut akan panitia sampaikan kembali kepada peserta.

Terkait persiapan lokasi kegiatan sunatan massal hari ini juga dilokasi sekretariat GASEBU dijalan SMP sudah di pasang 1 unit tenda.

Inisiator GASEBU Nahrawi mengatakan in syaa Allah untuk persiapan pelaksanaan sunatan massal ini diupayakan semaksimal mungkin oleh pengurus GASEBU.

" Itu harapan saya, karena ini merupakan kepercayaan dari donatur terhadap GASEBU karenanya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik adalah cara untuk menjawab kepercayaan tersebut,"katanya. 

Dikatakan, Baik kesiapan dari kesediaan peserta, kesiapan lokasi tempat kegiatan, kesiapan penyambutan dan pelayanan baik bagi tim dari Tembilahan dan calon peserta sunatan massal itu sendiri dan yang paling penting harus dilakukan adalah memastikan protokol kesehatan dilaksanakan. 

"Untuk itu juga pengurus sudah membuat skenario pelaksanaan agar tidak terjadi penumpukan peserta nantinya dilokasi," terangnya.

Kegiatan Sunatan massal ini rencananya akan diikuti oleh 100 anak dari kaum dhuafa dan anak yatim diantaranya berasal dari Kelurahan Pulau Kijang, Kelurahan Madani, Kelurahan Metro, Desa Seberang Pulau Kijang, Desa Sungai Undan dan Kuala Tengah serta dari Desa Seberang Sanglar.(Suf) 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini