-->

Inilah Kronologis Tewasnya 1 Pekerja Proyek SPBU Tempuling

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Kecelakaan kerja yang terjadi terjadi Jalan Propinsi Parit 07 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyebabkan Satu Orang Luka-luka dan satu orang meninggal dunia 


Diketahui peristiwa yang terjadi pada Ahad (13/09/2020) tersebut merupakan aktivitas Pekerjaan Pembangunan SPBU PT Putra Sindo Bersatu sekira pukul 15.40 Wib.


Kedua korban tersebut yakni AR (25) merupakan seorang buruh bangunan asal Deli Serdang, Sumatera Utara, dan IS (44) yang juga warga Deli Serdang, Sumatera Utara.


Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Warno menuturkan bahwa pada saat itu AR dan IS sedang memegang kayu bakau dengan posisi berdiri dengan maksud untuk di tanam kedalam tanah dengan menggunakan alat berat (kobelco) yang oprasikan oleh KR.


"Namun saat KR menaikan baket kemudian selang HOS dari Baket tersebut pecah sehingga Baket dari alat berat yg pada saat itu tepat berada di atas kedua korban berdiri langsung terjatuh menimpa kedua korban yang sedang memegang kayu bakau" jelasnya.


Salah satu korban IS berhasil dikeluarkan dari HOS tersebut dan mengalami luka robek di kepala namun korban AR terjepit di dalam HOS sehingga korban meninggal dunia.


"Kemudian dengan sigap pihak polres Inhil, mendatangi TKP, mengevakuasi korban dan mengamankan Operator Alat berat yang di saksikan oleh Saimun kepala tukang dan Ridho dari pihak PT Putra Sindo Bersatu" tutup Iptu Warno.



Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini