-->

Jum’at Berkah, Kapolres dan Dandim 0314/ Inhil Bersama Yayasan Vioni Bersaudara Bagikan Sembako Anak Yatim dan Dhu’afa

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) bersama Kapolres dan Dandim 0314/Inhil kembali menyalurkan bantuan sembako bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Jum'at 18 September 2020.

Kegiatan sosial dalam rangka Jum'at Berkah yang digelar di Kantor Desa Pekan Kamis ini, dihadiri Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rinoe, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Arlansah Siregar, Sekretaris Camat, Lurah dan Kepala Desa di Tembilahan Hulu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW, serta masyarakat setempat.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres diwakili Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rinoe menyatakan, permasalahan Covid-19 belum berakhir di Kabupaten Inhil. Karenanya, seluruh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yaitu Menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, salah satu caranya kita harus menerapkan 4M," ujarnya.
Apalagi, lanjut Kapolsek, saat ini sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

"Tolong ini disampaikan kepada keluarga dan masyarakat, jangan sampai nanti terkena razia yustisi dan mendapat sangsi sesuai dengan yang telah ditetapkan, seperti sangsi denda hingga kerja sosial. Mendingan kita capek mencegah, daripada kita biarkan Covid-19 ini terus berkembang. Jadi, mulailah dari diri sendiri dan keluarga," pesannya.
Sedangkan Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ter Kapten Inf Arlansah Siregar mengungkapkan, penyebaran Covid-19 sudah sangat luar biasa dan belum ada obatnya. Namun, salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah melalui 4M.

"Kita tidak melarang masyarakat beraktifitas sehari-hari, tapi patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," katanya.
Sementara itu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif menjelaskan, penyaluran bantuan bagi anak yatim dan dhuafa ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi dampak Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Ini untuk membantu saudara-saudara kita. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapat ridha serta berkah dari Allah SWT, dan kita semua dilindungi dari Covid-19 ini," imbuhnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini