-->

Sempena HUT TNI dan PMI Gasebu Kecamatan Reteh Adakan Donor Darah

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bersempena Hari Ulang Tahun PMI Ke 75 dan menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke 75. Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh akan melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Ketua GASEBU H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa rencana kegiatan donor darah ini sudah diagendakan sejak beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan ada momentnya yaitu HUT PMI dan TNI.
 
"Jadi semua sudah kita koordinasikan baik secara langsung oleh Pengurus maupun oleh Pembina Gasebu. Jadi terkait administrasi kegiatan sudah kita lakukan, publikasi dan juga hari ini kita akan fokus untuk persiapan tempatnya," katanya.

Insyaa Allah kegiatan Donor Darah ini akan dilaksanakan pada Hari Selasa (15092020), pukul 09.00 sd selesai, bertempat di halaman Masjid Besar Jami' Pulau Kijang. 

Dan sebagai wujud apresiasi dari PMI Kab. Indragiri Hilir akan memberikan piagam penghargaan bagi pendonor yang sudah minimal 10 kali. Ditanya terkait target jumlah pendonor
Lanjut H Jalal target mudah mudahan bisa tercapai minimal 100 pendonor. 

Sementara itu inisiator GASEBU Nahrawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Pembina Gasebu dr. Iswandi yang menginspirasi kegiatan ini dan juga kepada Ketua PMI Kecamatan Reteh Mustakim yang telah memberikan ruang bagi GASEBU untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah ini. 

Tentunya ruang yang telah diberikan harus betul betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh pengurus dengan cara mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin.

" Apalagi kita masih dalam suasana pandemi Covid19 maka penerapan protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan. Dan alhamdulillah informasi yang kita terima Plt. Camat Reteh Arbani memgatakan sudah ada persiapan masker sekitar 200 yang akan disiapkan dilokasi kegiatan yang nantinya  akan dibagikan oleh ibu ibu PKK dan emma  emma Gasebu,"jelasnya. 

Dia sangat berterima kasih atas dukungan dan suport dari semua pihak terhadap GASEBU. Meskipun baru memasuki usia 3 bulan tapi kerja nyata sudah dapat di lakukan, tentunya semua ini berkat kerja sama yang baik dari para pemgurus dan juga kepercayaan dari para donatur tentunya. 

"Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah membantu menyalurkan donasi bagi pasien dan juga keluarga almarhum dari kaum dhuafa, mengalurkan donasi alquran dan juga penyaluran pakaian layak pakai tahap 3,"sebutnya. 


Dilanjutkan, Dan jujur ada program yang belum terealisasi  dan ini cukup menjadi  beban bagi pengurus dan dia pribadi yakni kegiatan sunatan masal dimana kita sudah melakukan pendataan dan sudah ada 75 anak dari kaum dhuafa. 

"Namun kami tetap melakukan komunikasi dan permohonan dengan donatur dan  rekanan di Kabupaten dengan harapan semoga kegiatan sunatan masal ini dapat pula terwujud. In syaa Allah,"harapnya.(yusuf) 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini