-->

PSMTI Inhil Siap Dukung dan Berpartisipasi Ciptakan Suasana Kondusif dan Terapkan Protokol Kesehatan

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil turut mendeklarasikan siap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat Kabupaten Inhil Cinta Damai Dan Peduli Kesehatan.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengungkapkan pada kegiatan deklarasi Jumat (16/10) lalu, bahwa deklarasi ini perlu dilakukan karena situasi kamtimbas di Indonesia sedang bergejolak sejak Pengesahan UU Omnibus Law yang mana banyak terjadi penolakan yang dimanafaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak Kondusif dengan tujuan tertentu. 

"Kegiatan deklarasi ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di Prov. Riau yang diharapakan dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas," ujarnya.

Selanjutnya Kasdim 0314/Inhil, Letkol. Inf. Untung Kusmanto yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa pihak TNI dalam hal ini Kodim 0314/Inhil berkomitmen siap untuk mendukung dan membantu Polri dan Pemda Kabupaten Inhil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selanjutnya Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan deklarasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Covid-19 dan meminimalisir kasus Covid-19 di Kabupaten Inhil. 

"Semoga upaya dalam menangani wabah Covid-19 yang kita lakukan dapat terwujud dengan hilangnya wabah Covid-19 sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas kembali secara normal," harapnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Inhil Erydjono menegaskan bahwa PSMTI Inhil selalu siap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan penerapan protokol kesehatan sesuai isi deklarasi yang telah dibacakan pada kegiatan tersebut, Senin 19 Oktober 2020.

"Kami PSMTI Kabupaten Inhil selalu siap dan selalu mendukung langkah TNI, Polri dan Pemerintah dalam rangka mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Ia mengatakan telah meneruskan isi deklarasi yang telah dibacakan bersama kepada seluruh anggotanya yang tersebar di kecamatan di Kabupaten Inhil.

Adapun isi dari Deklarasi Masyarakat Kabupaten Inhil Cinta Damai dan Peduli Kesehatan yaitu "Kami masyarakat Kabupaten Inhil adalah Masyarakat yang cintai damai, Menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis, Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia, Menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 dan Mendukung penerapan protokol kesehatan Covid 19 yaitu 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian).
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini