-->

Sosialisasi Pilkada Belum Menyeluruh, Tim ESA Akan Support KPU

Publish: Redaksi ----

BENGKALIS - Sosialisai Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Bengkalis ternyata belum menyeluruh. Terutama di wilayah daerah pedesaan di Kabupaten Bengkalis masih banyak yang belum mengetahui soal tahapan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Ketua Koalisi Pemenangan pasangan ESA, Syahrial Basri. Menurutnya ia menjumpai sendiri fenomena itu dari masyarakat saat turun ke beberapa daerah di Kecamatan Bantan.

Syahrial juga mengaku jika Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis sebenarnya sudah bekerja dengan maksimal, namun mungkin dikarenakan keterbatasan sesuatu tidak semua daerah yang dapat tersentuh sosialisasi. Bahkan siapa-siapa saja calon yang akan maju untuk ikut Pilkada masih ada masyarakat di daerah yang tidak tahu.

Sadar akan hal tersebut, Syahrial mengaku pihaknya akan mensupport KPU dalam hal sosialisasi ke daerah-daerah. Pihaknya akan menginformasikan ke masyarakat tentang tahapan pilkada dan siapa-siapa saja calon yang akan maju.

''Sebelumnya kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU yang sudah bekerja keras dalam mensosialisasikan tahapan pilkada ini. Walaupun tidak semua daerah yang tahu informasi tentang pilkada itu. Ada beberapa titik daerah di Kecamatan Bantan yang saya turun langsung tidak tahu sama sekali tentang Pilkada yang berlangsung Desember nanti. Jadi kita akan mensupprt KPU dalam hal sosialisasi ini,''jelas Syahrial saat dijumpai Minggu (04/09/2020) di Bengkalis.

Tidak hanya itu, Syahrial menyarankan agar sosialisasi Pilkada dalam bentuk spanduk itu semestinya harus ada di setiap kantor pemerintahan, baik itu kantor Bupati, Kacamatan hingga Lurah dan Desa. Sebab intensitas kunjungan masyarakat cukup tinggi di kantor pemerintahan, Jadi otomatis masyarakat akan mengetahui tentang adanya informasi tentang tahapan pilkada itu.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini