-->

Syetan Ternyata Tak Dapat Menembus Pintu dan Dinding Rumah, Begini Dalilnya

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Musuh yang nyata bagi manusia hingga akhir zaman adalah syetan. Syetan merupakan salah satu mahluk ghaib yang tak kasat mata. Dimana bentuknya tidak kasar atau nyata seperti manusia, dia sebangsa jin sama-sama diciptakan dari api. 

Syetan adalah musuh nyata bagi manusia, senantiasa berusaha menyesatkan dan menimpakan keburukan dan kecelakaan kepada kita, karena itu,kita harus selalu waspada dengan tipu daya dan kejahatannya, bentengi diri dan keluarga dengan dzikir dan doa.

Seperti Hal nya untuk selalu menutup pintu rumah dengan membaca doa, agar setan tidak bisa masuk kedalam rumah kita.

Dunia perfilm-an saat ini telah mendoktrin kaum muslimin dengan hal-hal yang dusta, semisal digambarkan bahwasannya setan dalam wujud yang beragam dapat menembus tembok, pintu, dan lain sebagainya, tentunya ini adalah hal yang tidak benar.

Kareana sebenarnya setan itu tidak akan bisa menembus tembok, bahkan walau hanya membuka pintu yang ditutup dengan menyebut nama Allah. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Kuncilah pintu kalian seraya menyebut nama Allah, sebab setan tidak bisa membuka pintu yang ditutup dengan nama Allah." (HR. Abu Daud, Ahmad, Ibnu Hiban, dan Hakim dengan sanad shahih; Al-Jami' Ash-Shahih)

Sejalan dengan hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim disebutkan:

"Sesungguhnya setan tidak bisa membuka pintu yang tertutup. Tutuplah tempat minum kalian dengan menyebut nama Allah; tutuplah bejana-bejana kalian dengan menyebut nama Allah, meskipun hanya sekadar meletakkan sepotong lidi di atasnya; dan matikanlah lampu-lampu kalian."(Al-Jami' Ash-Shahih : I/270)

Selanjutnya dalam keterangan lain menurut Musnad Ahmad disebutkan,

"Tutuplah pintu-pintu kalian, tutuplah bejana-bejana kalian, ikatlah tempat minum kalian, matikanlah lampu-lampu kalian, sebab setan tidak bisa membuka pintu yang tertutup, menyingkap penutup, dan tidak bisa melepaskan ikatan."

Disebutkan juga dalam hadits lain, setan tidak mendapat tempat bermalam dan makan malam yang disebutkan nama Allah di dalamnya.

"Jika seseorang memasuki rumahnya lantas ia menyebut nama Allah saat memasukinya, begitu pula saat ia makan, maka setan pun berkata (pada teman-temannya), “Kalian tidak ada tempat untuk bermalam dan tidak ada jatah makan.” Ketika ia memasuki rumahnya tanpa menyebut nama Allah ketika memasukinya, setan pun mengatakan (pada teman-temannya), “Saat ini kalian mendapatkan tempat untuk bermalam.” Ketika ia lupa menyebut nama Allah saat makan, maka setan pun berkata, “Kalian mendapat tempat bermalam dan jatah makan malam.” (HR. Muslim no. 2018).

Jadi mulai sekarang tutuplah pintu dengan menyebut nama Allah, agar setan tidak masuk rumah kita dan mengoda kita untuk berbuat dosa. Semoga bermanfaat.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini